Dandi Pranata Bendahara umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Jambi

ANDALASNEWS.COM, JAMBI - Peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 sebagai momentum refleksi diri dan membangkitkan semangat persatuan untuk kemajuan bangsa.

Hal itu dikatakan oleh Dandi Pranata Bendahara umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Jambi saat diwawancarai disela-sela aktivitasnya.

"Kemerdekaan Indonesia tidak bisa terlepas dari kekuatan besar masyarakatnya yang bersatu dalam berbagai perbedaan seperti berbeda suku, bahasa, pulau dan bahkan berbeda budaya untuk satu cita-cita mulia yaitu, terbebas dari penjajahan dan memberikan kesejahteraan serta keadilan sosial" ucap Dandi, Jum'at (28/10/22).

Dandi juga mengatakan, semangat persatuan tersebut harus tetap dirawat oleh anak muda Indonesia.

"Anak muda selalu hadir dalam setiap rangkaian sejarah penting bangsa ini salah satunya yaitu saat lahirnya sumpah pemuda, maka dalam konteks hari ini dan masa yang akan datang eksistensi pemuda tidak boleh pudar karena maju atau mundurnya bangsa Indonesia terletak di tangan anak mudanya," ujarnya.

Selain itu, Dandi menegaskan pemuda merupakan aset penting bangsa Indonesia yang harus tetap dikembangkan dalam menjawab tantangan zaman kedepannya.

"Selain pembangunan di bidang fisik berupa gedung, kantor, jalan dan lain sebagainya, pembangunan SDM juga tidak bisa dipandang remeh. Harus tetap dikembangan agar kedepannya memiliki daya saing yang tinggi," tegasnya.
Lebih baru Lebih lama