Ini kronologis Bocah Perempuan Yang Hanyut di Sungai Batang Merao.

Kapolres Kerinci Turut serta dalam upaya pencarian Bocah SD Yang hanyut terbawa arus sungai

ANDALASNEWS, KERINCI - Kamis, (15/09/2022) Seorang anak hanyut di Sungai Batang Merao, sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, seorang anak yang hanyut merupakan warga desa Koto Lanang atas nama Alia Cantika, kelas enam SD, warga Kecamatan Depati Tujuh, Kerinci.

Saat ini ratusan warga memenuhi pinggir sungai batang Merao. Beberapa di antaranya bahkan berada di dalam sungai bersama dengan personil polres kerinci dan SAR kab. Kerinci untuk membantu pencarian.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K, membenarkan bahwa telah hanyut seorang anak  di sungai batang Merao, warga Koto lanang.

Adapun kronologis kejadian Pada hari Kamis, tgl 15 September 2022, sekira pukul 15.20 Wib. 4 orang anak warga desa Koto Lanang mandi di aliran sungai batang merao Desa Koto Lanang Kecamatan Depati VII Kab. Kerinci, masing-masing bernama Alia Cantika (Korban), Keyla, Piya dan Reva.

Dan pada pukul 15.30 Wib Sdri Keyla, Piya dan Reva melihat Sdri Alia Cantika Tenggelam di sungai dan kemudian terbawa arus Sungai Batang Merao.

Karena 3 orang teman Saudari Alia Cantika tidak dapat menolong Suadari Alia Cantika, akhirnya mereka memberitahukan hal tersebut kepada salah seorang yang bernama Nanda (Kakak sepupu korban), dan selanjutnya melaporkan kepada warga Desa Koto Lanang serta mengumumkan kejadian ini di Masjid Roudatul Jannah Desa Koto Lanang.

Pada pukul 15.40 Wib Warga Koto Lanang dibantu oleh personil Polsek Air Hangat Timur dan personil Polres Kerinci untuk melakukan upaya pencarian di sepanjang arus Sungai Batang Merao.

Hingga pada pukul 18.30 Wib, korban a.n Alia Cantika belum ditemukan. 
Personil Polsek Air Hangat Timur dan Personil Polres Kerinci masih melakukan upaya pencarian di sepanjang arus Sungai Batang Merao yang dipimpin oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K.

Personil polres kerinci melakukan Upaya Pencarian dengan Cara Bertindak penyisiran di Daerah Aliran Sungai Batang Merao sampai ke Jembatan Desa Larik Kemahan Kec. Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh dengan menggunakan Perahu Karet.

Personil Polres Kerinci bersama BPBD Kota Sungai Penuh dan Perwakilan Basarnas Prop. Jambi akan terus melakukan upaya Pencarian korban bersama warga masyarakat. 

Sumber : Humas Polres Kerinci

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama