Andalasnews.com , Kerinci - Pasca musibah kebakaran yang melahap rumah Milik Jalinus Can (60), warga  Desa Telaga Biru Siulak, Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, yang terjadi pada Kamis pukul 20.30.Wib (10/3/2022) lalu, telah menumbuhkan rasa Empati banyak pihak. Tak terkecuali  para seniman kerinci yang tergabung dalam ISKI (Ikatan Seniman Kerinci) dan Kota Sungai penuh.

Bertempat di Tugu Juang Siulak, Minggu (13/3/2022) ISKI gelar aksi peduli kebakaran Telaga biru. 
Jhon, Ketua ISKI Menyampaikan, ISKI Bukan sekedar wadah silaturahmi para seniman Kerinci dan kota sungai penuh saja, tapi lebih dari itu. 

"Dengan kelebihan yang dimiliki oleh teman-teman ISKI di bidang seni, secara sukarela lewat aksi panggung dan penggalangan dana, kami berharap hal tersebut dapat membantu untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan". Ungkapnya

Disisi lain, Zarmoni, Kades Telago biru, Kec. Siulak menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi, membantu warganya yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Zarmoni (Kades. Telago Biru, Kec. Siulak)

"Terima kasih kami haturkan kepada seluruh masyarakat yang telah membantu meringankan beban musibah yang menimpa warga kami Ustadz. Jalinus Can. semoga Allah membalas jasa bapak ibuk, dan keluarga senantiasa diberi ketabahan. Amin". Ungkap kades muda bersahaja tersebut.

Untuk diketahui,  Menurut Zarmoni, Kades Telago Biru ini, Peristiwa kebakaran diakibatkan oleh korsleting arus listrik. 
Pada kesempatan wawancara dengan Andalas, Kades muda ini menghimbau kepada warganya agar lebih berhati-hati terhadap hal-hal Yang dapat memicu terjadinya kebakaran. 

"Kedepannya diminta kepada kita semua untuk lebih teliti dalam menggunakan arus listrik, terutama bagian pengecasan, baik carger HP, Pompa mesin, maupun alat elektronik lainnya. Dan pastikan mematikan arus listrik yang tidak terpakai dirumah demi keamanan dan kenyamanan kita bersama". Himbaunya

(Media Andalas Group)
Lebih baru Lebih lama