Ini Penyebab kebakaran Hebat di Semurup



ANDALASNEWS.COM, KERINCI - Senin, (27/12/2021). Si Jago Merah lalap Empat Rumah Warga Desa Kecil, Kec. Air Hangat Barat, Kab Kerinci.

Kebakaran Hebat yang dihuni oleh 4 Keluarga, terjadi sekira pukul 12.00 Wib. 
Masing-Masing korban adalah :

1. Yurma (70 Th)
2. Julinar (45 Th)
3. Zar (46 Th)
4. Marzan (70 Th)

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Air Hangat, Air Hangat Barat, IPTU. EDIN, SH. Bahwa Saksi yang melihat pertama kali asal api adalah, Muhammad Riwal (50),
Rt 03. Desa Kecil, Kec. Air Hangat Barat.



"Adapun Keronologis terjadinya kebakaran, Pada saat saksi berada di depan rumah, saksi melihat ada asap di rumah Yurma dan saksi melihat api telah membakar ruangan kamar Rumah Yurma. saksi langsung memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Tidak lama kemudian api sudah membesar dan membakar atap rumah dan membakar dapur, kemudian api menjalar membakar atap rumah yang bersebelahan dengan rumah Yurma. Pada saat terjadinya kebakaran korban Yurma sedang tidak berda di rumah". 

Dugaan sementara api berasal dari rumah Yurma yang disebabkan oleh korsleting listrik.



Beruntung dalam peristiwa Naas tersebut, Mobil Pemadam Kebakaran segera Tiba. Sehingga Pada pukul 13.00 Wib.  Petugas Damkar yang Turut dibantu oleh warga dapat menjinakkan si jago merah.

Tidak Ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja Kerugian materil diperkirakan sebesar 150.000.000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah ).



Sebagai Bentuk Kepedulian, Polsek Air Hangat beserta Polres Kerinci berikan bantuanTerhadap para korban kebakaran. (And)