DS. Ma. Semerah Mudik Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah.



ANDALASNEWS.COM, KERINCI - Senin, 20/12/2021. Bertempat di Masjid Baiturahiem, Pemerintah Desa Muara Semerah Mudik, Kec. Air Hangat, Kab. Kerinci. Gelar Pendidikan Kilat (Diklat), Penyelenggaraan Jenazah. 

Diklat Penyelenggaraan Jenazah Diikuti Oleh Unsur Pemerintah Desa Muara Semerah Mudik yang Terdiri dari Alim Ulama, Tokoh Adat, Cerdik Pandai, dan juga Pemuda.



Ketua BPD Desa Muara Semerah Mudik, M. Rabawis, Dalam Sambutannya Pada Pembukaan Acara, Menyambut baik atas diselenggarakannya Pelatihan tersebut.

"Mari sama-sama kita perhatikan Diklat Penyelenggaraan Jenazah secara seksama. Hal ini sangat penting, agar kita tidak salah dalam mempraktikannya ditengah Masyarakat". Sambutnya.



Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Muara Semerah mudik, Vasihan Yama Putra, SE. Saat membuka secara resmi Diklat Penyelenggaraan Jenazah. Ia mengucapkan Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Diklat tersebut. Lebih lagi ucapan Terimakasih nya kepada Narasumber selaku pemateri.

"Diklat Ini merupakan usulan dari pegawai syarak, yang mesti disambut baik oleh pemerintah Desa Muara Semerah Mudik, Untuk membentuk susunan pegawai syarak yang lebih baik dalam Penyelenggaraan pengurusan terhadap Jenazah, khususnya di Desa Muara Semerah Mudik".



Sebagai Narasumber, Drs. H. Wazirman, M.si Sangat Mengapresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut.
 Karena Banyaknya peserta yang hadir, dan terlihat sangat Antusias dalam mengikuti Diklat tersebut. 

"Beberapa kali Menjadi Narasumber Diklat Penyelenggaraan Jenazah di beberapa Desa, Namun Malam ini saya sangat Apresiasi sekali Dengan Desa Muara semerah Mudik yang terlihat sangat antusias mengikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah".



Saat memaparkan materi Buya Wazirman menyampaikan, bahwa praktik yang akan diterapkan dalam Penyelenggaraan jenazah, berkiblat pada mazhab syafi'iah. Karena Itu yang secara umum dipakai oleh masyarakat Timur. (And)