Festival Kerinci 2021 Resmi Dibuka Oleh Gubernur Jambi


ANDALASNEWS, KERINCI - Minggu (07/11/2021) Gubernur Jambi, DR. Al Haris Secara resmi membuka festival Kerinci ke XIX Tahun 2021 yang bertempat di dermaga Danau kerinci.

Berdasarkan pantauan Andalas, Festival kerinci turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jambi, Dirut Pertanian Republik Indonesia, Wiji Astuti, serta sejumlah Bupati dan Walikota dalam Provinsi Jambi, Anggota DPRD Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Sebelumnya, Kepala Disparbud Kabupaten Kerinci, Juanda sasmita, menyampaikan bahwa kegiatan Festival Kerinci 2021 diselenggarakan selama beberapa hari ke depan, yakni dimulai dari Tgl 07 Oktober 2021 sampai 09 Oktober 2021. 

"Kegiatan kita laksanakan selama 3 hari dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan. Pada kegiatan kita nanti Berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan akan ditampilkan dilokasi". Terangnya

Ia menambahkan, bahwa Event Festival Kerinci ini diselenggarakan dalam rangka ajang promosi dan pelestarian kepariwisataan Kabupaten Kerinci, baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata Kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci. 

beberapa cabang perlombaan senibudaya daerah yang akan di pertandingkan diantaranya, Lomba lagu Daerah Kerinci, Lomba Kuliner Tradisi, Lomba Seni Tradisi Kerinci, dan Lomba Video pendek. "Sejumlah perlombaan ini, dengan total hadiah Jutaan Rupiah," bebernya 

Laporan Reporter Andalas : Teja/Lasak/Asrul