SOAL PERAMBAHAN HUTAN DAN ISU LINGKUNGAN, HIMSAK GELAR AUDENSI BERSAMA ANGGOTA DEWAN PROVINSI

JAMBI, ANDALASNEWS.COM - Maraknya perambahan hutan dan isu lingkungan yang sejak lama meresahkan masyarakat, Himpunan Mahasiswa Sakti Alam kerinci (HIMSAK) akhirnya menggelar audiensi bersama DPRD Provinsi Jambi, (30/03).

Maraknya perambahan hutan khususnya dikawasan Gunung kerinci mengakibatkan terjadinya banjir bandang.

Terkait persoalan tersebut, Presiden HIMSAK, Rangga febriarta  mengatakan, Pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, Terutama Bupati Kerinci dan Ketua DPRD Kabupaten kerinci dan pihak terkait, segera menyelesaikan isu yang sedang marak di perbincangkan.

 "Pihak pemerintah Kabupaten, Bupati serta Ketua DPRD kabupaten Kerinci Mesti menindak lanjuti isu lingkungan terutama perambahan hutan yang sedang marak terjadi , dan melibatkan seluruh elemen terkait termasuk mahasiswa untuk membahas masalah tersebut." katanya.

Aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh HIMSAK langsung mendapat tanggapan Fadli sudria, selaku pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Dapil Kerinci-Sungai Penuh. Fadli Menanggapi, dalam waktu dekat pihaknya siap untuk menyurati pihak Pemerintah Kebupaten kerinci untuk di adakannya pertemuan". (And)