Kali ke-2, Kadis Dishut Prov. Jambi Absen saat diajak Audiensi oleh HIMSAK

HIMSAK Saat Gelar Audiensi Dengan DISHUT Prov. Jambi

JAMBI, ANDALASNEWS.COM - HIMSAK mengadakan audiensi dengan pihak dinas kehutanan provinsi Jambi, audiensi yang sejak lama diminta dan ditunggu-tunggu oleh HIMSAK, baru hari ini dikabulkan (5/4/21).

Untuk menanyakan kejelasan mengenai masalah hutan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh, dan lagi-lagi tidak dihadiri oleh kepala dinas kehutanan langsung, dengan alasan yang sama dengan yang sebelumnya, yaitu ada agenda mendadak yang tidak bisa ditunda. 

Untuk audienai tersebut diwakili oleh masing - masing kepala bidang yang ada di dinas kehutanan, dan juga sekretaris dinas kehutanan. meskipun diwakili oleh banyak pihak yang ada di dinas kehutanan, tetap juga belum ada kejelasan dari permasalahan yang ada pada hutan di Kerinci dan Sungai Penuh, karena pejabat² dinas kehutanan yang lainnya tidak mempunyai wewenang atas hal tersebut, kecuali dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan.

Selain itu pihak dinas kehutanan belum bisa memastikan wewenangnya terkait dengan kehutanan yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh. "Ketika kami melemparkan pertanyaan siapa yang berwenang atas ilegal loging, namun tidak ada kejelasan yang pasti, karena pihak dinas kehutananpun tidak bisa memastikan hutan mana saja yang menjadi wewenang dinas kehutanan provinsi" ujar Taufik Qul Basyar Sekmen Advokasi dan Ham HIMSAK. 

(Andalasnews.com/Dinda Ramadani)