Subscribe Us

Innalillahi, Serda Mastura Meninggal Dunia. Kodim 0417 berduka cita.

Pelepasan Terakhir (Jenazah) Serda Mastura (Secara Militer).

KERINCI, ANDALASNEWS.COM - Segenap personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0417 Kerinci, pada hari ini, Senin (12/4/2021) berduka cita. Salah seorang Anggota Kodim 0417 kerinci, yakni Serda Mastura, yang saat ini mengemban tugas sebagai Babinsa Air panas, kecamatan Air Hangat Barat, pagi tadi, sekira Pkl. 10.00 wib. Menghembuskan nafas terakhir di RSU. M.H.A Thalib sungai penuh. 

Serda Mastura meninggal pada usia yang relatif muda (48 Tahun).
Meninggalkan satu (1) orang isteri dan tiga (3) orang anak.

Saat acara pelepasan jenazah pihak keluarga menyampaikan bahwa sebelumnya, yakni pada hari minggu, sekitar Pkl.20.00, Kondisi Almarhum tiba² melemah (Drop), dan saat itu juga langsung dibawa kerumah sakit DKT Sungai penuh. Setelah dirawat beberapa saat akhirnya pihak DKT Menyarankan untuk dibawa ke RSU.

Serda Mastura

"Bahkan kita dari pihak keluarga sudah mempersiapkan untuk dibawa ke padang. Tapi apa hendak dikata, jam 10.00 pagi tadi, ia sudah mendahului kita. Kita sangat menyadari bahwa kehendak Allah lebih tinggi daripada kehendak kita sebagai manusia". Ungkap Ahli waris penuh kesedihan.

Camat Air Hangat Barat, Yon Supriadi, S.Pd. MM. saat pelepasan jenazah menyampaikan ucapan belasungkawa yang teramat dalam atas kepergian Serda Mastura.

Camat Air Hangat Barat, Yon Supriadi, S.Pd. MM Saat pelepasan jenazah Serda Mastura

"Dimata pemerintah kecamatan Air Hangat Barat dan Pemerintah Kecamatan Air Hangat, Serda Mastura adalah sosok yang baik, Disiplin dan juga loyal terhadap profesinya sebagai Tentara". Sambut yon Supriadi.

Terakhir, Acara pelepasan jenazah, sekaligus pemakaman Almarhum berlangsung secara militer. Acara pelepasan tersebut langsung dihadiri oleh Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin.

Laporan inspektur upacara kepada Dandim 0417 Kerinci,  Letkol Inf Ikhsanudin.
Acara pemakaman jenazah Serda Mastura siap dilaksanakan

"Atas nama Negara, Kami Menyampaikan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan oleh Almarhum. dan memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada Serda Mastura". Tegas Dandim.

Sekira Pkl. 14.00, Jenazah Serda Mastura usai dikebumikan di Tempat pemakaman umum (TPU) Air panas baru, Kecamatan Air Hangat Barat.

(Andipramono/Andalasnews.com)