BERSAMA BUPATI KERINCI, DITJEN BINA PEMDES PANTAU PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK 2021.

KERINCI, ANDALASNES.COM - Bersama Bupati kerinci,H. Adirozal, Ditjen bina Pemdes Kemendagri, Pantau Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Pasar semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten kerinci.

Ditjen bina Pemdes Kemendagri, Simon Makarios Aruan, saat diwawancarai Andalas Menyampaikan, sesuai tugas yang diberikan oleh kemendagri kepada Ditjen bina pemdes, untuk melakukan pemantauan  pelaksanaan pilkades di provinsi jambi, dan kabupaten kerinci merupakan Daerah percontohan Pilkades dalam situasi Pandemi Covid-19, yang tetap melaksanakan standar protokol dengan baik.

SIMON MAKARIOS ARUAN
(DITJEN BINA PEMDES)

"Kami dari Ditjen  bina Pemdes Kemendagri bersama Bupati, dalam hal ini melaksanakan tugas untuk melakukan pemantauan pilkades di kabupaten kerinci secara serentak. Berdasarkan pantauan kami sejauh ini, pelaksanaan pilkades di TPS ini sesuai dengan surat edaran menteri dalam negeri, dan permendagri No. 72 Th 2020, Terkait dengan pelaksanaan Pilkades, di era Pandemi Covid-19".

Disisi lain Bupati Kerinci, DR. H. Adirozal Mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Kemendagri, Khususnya Ditjen Bina Desa, Karena hal  ini  adalah merupakan sebuah  perhatian dari Kemendagri terhadap Kabupaten kerinci.

"Kita berterimakasih kepada Kemendagri, Khususnya Ditjen Bina Desa, kemudian tadi kita juga dipantau oleh ibu gubernur dari jambi.  ini  merupakan sebuah  perhatian terhadap  kita, dan perhatian ini adalah kepada seluruh rakyat indonesia yang melaksanakan Pilkades serentak dalam situasi pandemi, yang mana Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik dan aman". Kata Bupati kerinci.

Bupati Kerinci  H. Adirozal, Berharap Semoga masyarakat kerinci bisa melakukan pesta demokrasi dengan baik, sehingga nantinya akan terpilih kepala Desa yang betul-betul mencerminkan pilihan masyarakat untuk dapat membangun Desa nya.

Usai Melakukan Pemantauan Pilkades Di pasar semurup, kemudian Bupati Kerinci bersama Ditjen bina Pemdes lakukan pemantauan pilkades di Desa Muara Semerah dan juga dibeberapa  Desa-Desa lain. Dari pantauan Media ini, Masyarakat terlihat sangat antusias dalam melakukan pemilihan guna menentukan pemimpin Desa yang berkualitas. 

(Andalasnews.com/Andipramono)