PERINGATI ISRA' MI'RAJ DI MASJID TLS, H. ADIROZAL BERIKAN TAUSIYAH AGAMA.

H. Adirozal saat menyampaikan Tausyiah di Masjid Raya TLS

ANDALASNEWS.COM, KERINCI - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT. Serta mensyi'arkan da'wah ajaran islam dan ukkhuwah islamiah, panitia pembangunan masjid raya tigo luhah semurup (TLS), Peringati perayaan hari besar islam isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW, Tahun 1442 H/2021 M, dan Nifsu saban serta menyongsong saat datangnya ramadhan, yang bertempat di Masjid raya Tigo luhah semurup. Kamis, (18/3/2021).

Acara isra' Mi'raj bertemakan "Kita tingkatkan ukhuwah islamiah dan Akhlakul karimah melalui pembangunan mental dan spiritual menuju kerinci yang lebih baik dan berjeadilan".
Acara berjalan dengan tertib dan mematuhi standar protokol covid-19.

DR. H. Adirozal hadir sebagai penceramah. Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Adirozal, mengajak kepada Seluruh masyarakat tigo luhah semurup, agar senantiasa memakmurkan masjid dengan cara  senantiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

"Dekat masjid akan membuat hati tenang. Hal penting dalam peristiwa isra' mi'raj yang dilakukan oleh Nabi besar Muhammad SAW. Adalah menjemput perintah sholat". Ungkap H. Adirozal

Bupati kerinci terlihat menahan tangisnya karena masih banyak Manusia yang mengaku sebagai hamba Allah, tapi melalaikan perintah Allah.

"Saat kita diundang pejabat dan orang kaya bukan main kita bergegas, namun saat Allah mengundang kita lewat panggilan Adzan, kita malah lebih memilih untuk menarik selimut, padahal kita mengaku sebagai Hamba Allah". Kata Adirozal Dengan suara terbata sembari menahan sedih. 

Suasana di masjid raya TLS yang saat itu dihadiri oleh kaum empat jenis (Kaum Adat, Alim ulama, Cendikia dan pemuda), yang juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Kerinci, Polsek Air hangat, dan masyarakat umum Tiba-tiba menjadi hening karena para jama'ah turut larut dalam kesedihan lewat ceramah yang disampaikan Oleh H. Adirozal.

Pada kesempatan itu juga H. Adirozal memberikan sumbangan  Berupa uang dan 100 sak semen guna pembangunan masjid raya TLS. Adirozal juga mengajak agar para ASN turut bergerak untuk membangun masjid raya TLS, dan tidak membiarkan masyarakat berjalan sendiri.

Pekan depan juga akan diserahkan kembali Asset yang sebelumnya dipakai oleh pemerintah provinsi jambi sebagai kantor pertanian, kepada Pemerintah Kabupaten kerinci, dan selanjutnya asset tersebut dikembalikan kepada masyarakat TLS.

Sekitar Pkl. 22.00, acara usai dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, dengan makan malam bersama. ( And)