HANGUSKAN TIGA RUMAH, PENYEBAB KEBAKARAN DI SEMURUP MASIH DILAKUKAN PENYIDIKAN.

ANDALASNEWS.COM, KERINCI - kebakaran hebat yang terjadi di semurup, Muara Semerah, tepatnya di Kampung Terendam, pada dini hari, kamis (4/3/2021) sekira Pkl. 01.30 Wib. hanguskan 3 (tiga) unit rumah warga.

Mendapat laporan warga, Enam Armada pemadam kebakaran (Damkar) langsung meluncur ke Tempat kejadian guna memberikan pertolongan.
lokasi yang agak sempit  dan penuh sesak oleh kerumunan warga yang menyaksikan peristiwa naas tersebut menjadi salah satu kendala bagi petugas Damkar saat menjinakkan si jago merah yang saat itu terlihat kian membesar. 

Akhirnya, Sekitar pukul 14.30, kobaran api telah dapat dijinakkan oleh petugas Damkar yang juga dibantu oleh warga.
tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena ketika peristiwa naas itu terjadi rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena sang pemilik  rumah sedang berada di luar.

Kobaran Api saat melalap 3 Rumah warga Muara Semerah Mudik.

"Rumah Pak Mustafa kamal kosong, beliau beserta keluarga sedang ke padang buat kontrol/berobat. Sementara rumah lisna, yang berada di samping rumah pak Mustafa, juga kosong, orangnya sedang berada di ladang". ungkap sonia, yang merupakan warga kampung terendam.

Sampai saat ini belum dapat diketahui darimana sumber api yang menyebabkan hangusnya tiga rumah warga tersebut. 
Kapolres kerinci,  AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K.,M.H. Yang didampingi oleh Wakapolres Kerinci Kompol Lego Kardo Sitinjak, S.T, M.M, kasat reskrim polres kerinci, Edi mardi, Kapolsek Air hangat, AKP. Titi sari, yang tiba pasca kebakaran mengatakan, terkait kronologi peristiwa  kebakaran tersebut pihaknya saat ini tengah melakukan upaya penyelidikan lebih dalam.

"saat ini kita belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran. Untuk langkah langkah yang kita lakukan saat ini meminta team lapor dari palembang guna penyelidikan lebih dalam".

Pada kesempatan itu juga Kapolres kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho berpesan kepada masyarakat agar senantiasa berhati hati dan berlaku waspada terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Disisi lain, Wakil Bupati kerinci, ir. H. Ami Taher, yang didampingi kepala Dinas sosial Kabupaten kerinci,  Dra. Linda martiani, Camat Air hangat, Drs. Dafrisman dan kepala Desa Muara Semerah mudik, Vasihan yama putra, saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Ami menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa muara semerah mudik, semoga diberikan kesabaran. 

penyerahan Bantuan sembako oleh pemkab kerinci dan polres kerinci yang diterima oleh kades muara Semerah mudik

"Mewakili pemerintah Kabupaten tentu kami merasa prihatin kepada yang ditimpa musibah. Kita kembalikan semua kepada Allah, semoga ada hikmah dibalik peristiwa ini".

Bersama Kapolres kerinci dan Dinas sosial, Wakil Bupati kerinci, H. Ami Taher, Menyerahkan bantuan berupa sembako yang langsung diberikan kepada para korban kebakaran. (And)