Pirmanuddin, ditetapkan sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Kerinci masa khidmat 2020-2025

KERINCI, ANDALASNEWS.COM - Kabupaten Kerinci – Ustadz Pirmanuddin, SE., M,Pd ditetapkan sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Kerinci masa khidmat 2020-2025. Ia ditetapkan melalui Musda ke-V di kantor DPTD PKS Kab Kerinci yang berlokasi di Jl Lintas Kerinci - Padang Desa Pugu Semurup, Senin (28/12). Sementara posisi Ketua MPD diamanahkan kepada Aderman, S.S yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPD PKS Kerinci, dan Ketua DED dijabat oleh Ustadz Ronaldi As'ary, Lc., M.Ag.

Pengurus baru PKS Kabupaten Kerinci langsung dilantik secara virtual oleh Ketua DPP PKS. Dalam jajaran pengurus inti ada nama Dendi Setiawan,S.IP sebagai sekretaris, Hamri Jaya, S.Pt selaku bendahara umum, dan yang lebih luar biasa kembalinya Ustadz Nopantri, SP.,M.Si ke dalam struktur pengurusan DPTD PKS Kab Kerinci diamanhkan menjadi komando Kaderisasi yang mana mantan anggota DPRD Kab Kerinci 2 periode tersebut namanya sudah tidak asing lagi di kancah politik Kabupaten Kerinci.

Kemudian daripada itu, Ketua DPD PKS Kab Kerinci terpilih, yang kerap disapa Buya Pirmanuddin, beliau bukanlah orang baru di DPD PKS Kerinci. Pada kepengurusan sebelumnya, Buya Pirmanuddin menjabat sebagai Sekretaris dan jabatan terakhir sebagai bendahara umum. Beliau mengabdi untuk PKS sudah sangat lama, lebih dari 15 tahun. Sehingga sungguh wajar beliau memegang amanah sebagai Ketua.

“Alhamdulillah Musda kita hari ini berjalan aman dan lancar. Ketua MPD, DPD dan DED yang baru sudah ditetapkan dan dilantik secara virtual. Saya diamanahi sebagai Ketua DPD, Semoga dengan amanah ini saya dapat berkhidmat untuk partai dakwah ini. Partai Keadilan Sejahtera yang InsyaAllah akan bersama melayani rakyat dalam suka maupun duka,” kata Pirmanuddin

Buya Ade, panggilan akrab Ustadz Aderman yang diamanahkan menjadi MPD PKS Kab Kerinci menjelaskan, proses pemilihan dan penetapan pengurus baru diawali dengan penjaringan nama di tingkat daerah, lalu dikirim ke wilayah, lalu diminta pertimbangan ke pusat. DPD PKS Kab Kerinci mengirimkan 8 nama yang diusulkan untuk menerima amanah di pengurusan Partai PKS di Kabupaten Kerinci ini.

“Musda hari ini bukan untuk memilih, tetapi untuk mengumumkan dan menetapkan pengurus baru dari proses yang sudah dimulai sejak jauh hari,” jelas Buya Aderman.

Sejalan dengan AD/ART PKS hasil Munas beberapa waktu lalu, pengurus di tingkat daerah disebut dengan Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD). DPTD ini terdiri atas MPD, DPD dan DED. Koordintor DPTD dipegang oleh ketua MPD.

“DPD itu layaknya eksekutif partai, MPD itu legislatifnya dan DED itu yang mengawasi. Ketua DPD tidak bisa mengambil keputusan strategis tanpa persetujuan MPD dan DED,” terang Aderman.

Di samping itu, ketua terpilih Pirmanuddin menyebut, amanah yang dipikulkan di pundaknya sebagai ketua DPD tidaklah ringan. Secara umum, ia bertanggungjawab menjadikan PKS sebagai partai Islam yang rahmatallil alamin, serta terdepan dalam melayani rakyat.

“Khusus untuk P
Kabupaten Kerinci, kita ingin menjadi pemenang Pileg 2024 dengan target raihan 20 % suara atau 6 kursi. Untuk Pilkada, kita juga bertekad mengusung dan memenangkan kader sendiri menuju Bupati/Wakil Bupati Kerinci,” katanya.

Ketika ditanya siapa kader yang akan diusung pada Pilkada 2023 mendatang, Pirmanuddin belum mau menyebut nama. “Kita belum menyebut nama, yang pasti kita akan mengusung kader terbaik, Sekarang pekerjaan kita dalam waktu dekat, yakni menjaga soliditas kader-kader PKS dan terus hadir di tengah masyarakat bersama melayani rakyat." Tegas Ustadz Pirmanuddin ketua DPD PKS Kabupaten Kerinci.

Ory Sefta Putra

Posting Komentar

0 Komentar