Bupati Adirozal : Penambangan Galian C Bukan Urusan kami, Harus tau itu!


KERINCI, Andalasnews.com- Bupati Kerinci Adirozal memberikan komentar singkat, saat ditanya terkait merajalelanya Aktivitas penambangan Galian C ilegal dibeberapa titik lokasi diikebupaten Kerinci, yang sangat meresahkan masyarakat.

Saat dimintai konfirmasi oleh reporter Andalasnews.com usai membuka acara workshop di hotel Arafah, Jum'at (25/09/2020), Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, "Terkait Persoalan maraknya Galian C, itu bukan urusan kami, Tapi urusan Provinsi" Ujarnya singkat, "Kami hanya memberikan rekomendasi, Harus tau itu!" Tambahnya.
Respon singkat, dingin, dari Adirozal membuat banyak masyarakat kecewa. Masyarakat yang selama ini menunggu tindakan tegas, Uraian yang jelas, Justru ditanggapi dengan narasi singkat dan dingin oleh beliau.

Banyaknya pesan masuk dari masyarakat ke Redaksi Andalasnews setelah melihat Respon singkat Adirozal, Membuat Pimpred Andalasnews Allen Zondra M.Sa, Angkat bicara.

"Selaku pemimpin, Sikap yang diperlihat oleh Adirozal sangatlah tidak elok," Katanya. "Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peka terhadap isu publik. Maka hendaklah memberikan tanggapan dengan narasi yang baik, yang jelas hulu-hilir konteks runut skala peristiwanya." Tambahnya.

"Sikap Bupati Adirozal dalam menjawab pertanyaan publik dengan hanya sepatah kata, dan langsung berlalu mempunggungi wartawan tanpa pamit dan salam, itu adalah etika buruk dari seorang pemimpin!" Pungkasnya.

Galian C adalah masalah serius. Dampak yang ditimbulkan dari penambangan Galian C tidak hanya merusak sektor ekonomi, ekologi, dikemudian hari, Tapi juga perubahan rona lingkungan (Geobiophisik dan kimia). Serta pencemaran perairan, tanah, udara, menurunnya debit air, dan abrasi akibat terkikis secara akumulatif. Maka hendaklah pemimpin melihat masalah ini secara serius. (Team)

Posting Komentar

0 Komentar