TAK PUNYA BIAYA BEROBAT, SUSI PASRAH DIGEROGOTI PENYAKIT KOMPLIKASI.

Susi, Terbaring melawan penyakit komplikasi yang diderita nya

Andalasnews.com, Kerinci - Siapa saja yang datang membesuk ibu satu orang anak ini pasti akan merasa sedih dan terharu. Sejak Tiga bulan yang lalu Susi susanti ( 33 Th), warga Desa Sawahan jaya, Kec. Air hangat - Kab. Kerinci ini mengidap penyakit komplikasi, (ginjal, gula darah, asam lambung, dan penyakit asam urat). 

Kehidupan keluarganya yang sangat kekurangan membuat ibu rumah tangga ini hanya dirawat seadanya saja dirumah kecil miliknya yang berada dipinggir sungai kumuh batang merao sawahan jaya.

"Jangankan buat berobat, untuk makan sehari-hari pun kami susah ". Ungkap ibu satu anak ini sembari mengerang menahan rasa sakit yang kian hari terus menggerogotinya itu.

Sembari bercerita, tak henti bulir air mata kesedihan terlihat menggenangi wajahnya. Tentu saja pemandangan ini membuat renyuh hati bagi sesiapa saja yang pergi datang menjenguk dan melihat keadaan wanita malang ini.

Penderitaan dan kesedihan susi semakin mendalam dan mengharu biru karena disaat penyakitnya yang kian hari semakin parah, Sementara sang suami tidak bisa menemani karena ia mesti harus terus bekerja sebagai buruh kasar di kebun sawit, Muaro bungo.

Dengan nafas yang terlihat tersengal susi mengatakan bahwa Terakhir kali ia berobat ke padang, Dokter yang mengobatinya menyarankan agar ia dirawat inap secara intensif di rumah sakit. lagi-lagi karena keadaan dan faktor ekonomi akhirnya ia terpaksa membawa pulang kembali penyakit yang di derita nya ke kampung halaman.

Saat ini Susi dan keluarga hanya bisa pasrah, berharap adanya belas kasih orang lain yang merasa berempati, memberikan uluran tangan dermawan.

Namun Kesedihan Susi dan keluarga sedikit terobati saat dirinya di jenguk oleh pemuda tiga Desa Koto baru, Air tenang dan Desa Sawahan jaya. Pemuda tiga desa ini tidak hanya sebatas menjenguk dan menghibur, namun dengan sikap solidaritas dan kekompakan, pemuda tiga desa ini lakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban derita ibu susi susanti.

Aksi solidaritas pemuda Tiga Desa peduli ibu susi susanti

Disisi lain, Berdasarkan pantauan Andalas melalui postingan di media sosial Facebook, seperti yang di posting oleh saiful roswandi, yang merupakan pengamat sosial, sekaligus Aktivis muda prov. Jambi. Lewat postingannya Saiful sangat menyesalkan sikap pemerintah yang dinilai kurang tanggap terhadap nasib masyarakat kalangan bawah seperti susi yang saat ini tengah sekarat, dan benar² membutuhkan bantuan.

Postingan saiful roswandi melalui Account Facebook

Komentar para netizen

Ternyata Postingan saiful mendapat tanggapan serta komentar dari para netizen, tidak sedikit dari netizen yang juga ikut menyayangkan sikap para pemimpin di negeri ini yang dinilai kurang responsive. (And)

Posting Komentar

0 Komentar