KODIM 0430/BA GELAR RAPID TEST, DANDIM : ANGGOTA GUGUS TUGAS COVID 19 HARUS SEHAT SEBELUM BANTU MASYARAKAT


Andalasnews.com, BANYUASIN,- Dalam rangka mengecek dan meminimalisir penyebaran Virus Covid 19, Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan kegiatan Rapid Test bertempat di Makodim 0430/Banyuasin Jln. Lingkar Sekojo Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Kamis (16/7).

Dalam kegiatan Rapid Test yang diikuti 100 orang ini, Kodim 0430/Banyuasin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM mengatakan, kegiatan Rapid Test ini bertujuan untuk untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 dilingkungan Kodim 0430/Banyuasin.

"Rapid Test ini sengaja kita laksanakan, tujuannya untuk mengetahui kesehatan anggota dan meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Kodim 0430/Banyuasin, dikarenakan sudah sekitar 4 bulan anggota kita dilapangan membantu Pemerintah Daerah memutus mata rantai penyebaran Covid 19." Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk membantu masyarakat terkait Bencana Covid 19 ini, seluruh anggota diharapkan dalam kondisi sehat dan prima.

"Untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk memutus penyebaran Covid 19, kita harus sehat dulu. Bagaimana kita bisa membantu masyarakat, apabila kita sendiri sakit." Lanjutnya.

Selanjutnya Dandim bepesan kepada seluruh keluarga besar Kodim 0430/Banyuasin dan warga masyarakat, jangan anggap remeh Covid 19 dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan disetiap kegiatan, seperti mejaga jarak, menghindari kerumunan, hindari kontak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu Kasi Surveilans Imunisasi Dinkes Kabupaten Bayuasin Firmanto, SKM., MKM, M.Med.Sc, mengatakan Tujuan dari kegiatan Rapid Test ini untuk mengecek terjangkit atau tidaknya Virus Covid 19 dan mengecek daya tahan tubuh. Dan bagi anggota yang hasil Rapid Test nya reaktif maka akan kita laksanakan Test Swap. (HnF)

Posting Komentar

0 Komentar