BERPRESTASI ! ASN ASAL KERINCI INI, DAPAT KENAIKAN PANGKAT LUAR BIASA

Aldiwan, (putra kerinci) dengan prestasi ASN yang membanggakan.

Andalasnews.com, Palembang - Kabar membanggakan kembali di torehkan oleh putra daerah Kerinci, yang bertugas di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

kali ini Aldiwan menjadi 1 diantara 10 ASN di indonesia yang mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) setelah melalui serangkaian proses panjang dan diakhiri dengan sidang yang di pimpin lansung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Arya Wibisana pada hari selasa 5 mei 2020, Bertempat di ruang Madani Empat Lawang.


Aldiwan di dampingi Soleha Apriani selaku Kepala BPKSDM Empat Lawang untuk memaparkan prestasi dan inovasi yang telah di torehkan selama dua tahun menjadi ASN, diantaranya adalah inovasi menghadirkan jaringan internet di komplek perkantoran pemerintahan tanpa APBD, Inovasi ITIK KECIL yaitu Internet Gratis Untuk Masyarakat Terpencil, Inovasi SIKADES yaitu Sistem Aplikasi Keamanan Desa, dan Inovasi TITANIC yaitu Teknologi Beternak Dengan Pengelolaan Sampah Organic.

Inovasi-inovasi tersebut berhasil menarik hati para penguji sehingga tak butuh waktu lama para penguji merasa puas dan mengakhiri sesi pertanyaan serta menyatakan Layak memperoleh KPLB, atas dasar tersebut aldiwan yang tahun lalu mendapat penghargaan Anugerah ASN Indonesia 2019 Kategori The Future Leader itu berhak memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, artinya untuk naik pangkat dari III.a ke III.b yang seharusnya 4 tahun diperoleh hanya dalam kurun 2,5 tahun.


Tak hanya itu dalam penghargaan ini aldiwan menorehkan beberapa rekor lainnya yaitu sebagai ASN termuda (25 tahun) dalam sejarah yang berhasil mendapat KPLB, dan juga satu-satunya staf/pelaksana yang dapat KPLB.

Ketika di konfirmasi mediaandalas.com aldiwan membenarkan dan memohon doa agar proses berjalan lancar hingga akhir “ alhamdulillah, terima kasih supportnya, saat ini tinggal menunggu SK terbit” ujar alumni IPDN tahun 2017 ini. (And)

Post a Comment

0 Comments