DILANTIK KEMENDAGRI, NAFRITMAN RESMI JABAT KADIS DUKCAPIL KERINCI


Andalasnews.com, Jambi - Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. melantik Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kerinci, Nafritman SE M.Si.

Acara pelantikan bertempat di VIP Room Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Selasa (10/3/2020) kemaren.

Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi Gubernur Jambi atas fasilitasi dalam pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Kerinci.

Zudan menyatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang UU Adminduk (Administrasi Kependudukan), pejabat Dukcapil diangkat dan diberhentikan oleh Menteri dalam negeri.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kerinci, Nafritman SE M.Si. saat dikonfirmasi Andalas, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menumbuhkan kesadaran akan pentingnya administrasi.

"Bagi masyarakat lakukanlah perekaman untuk memperoleh data kependudukan. Jika tidak sempat, tunggu jadwal dari dukcapil yang akan turun ke desa-desa". himbau nya.

Nafritman mengatakan, untuk pelayanan keliling mulai efektif dilaksanakan yaitu pada bulan april mendatang "untuk pelayanan keliling kemungkinan mulai efektif april". Pungkasnya. (And)


Post a Comment

0 Comments