KERINCI SIAGA COVID-19


Ket : Gambar ilustrasi

Andalasnews.com, Kerinci - Guna mengantisipasi penyebaran covid-19, hari ini, Senin (23/3/2020) pemerintah kabupaten kerinci lakukan rapat terakhir dan langsung membentuk gugus tugas covid-19. Seluruh OPD ( Organisasi perangkat daerah) kabupaten kerinci dilibatkan, Termasuk TNI dan Polri.
dalam arahannya Bupati kerinci Dr, H. Adirozal menyampaikan agar setiap puskesmas memiliki ruang isolasi. “ jangankan dirumah sakit, dipuskesmaspun harus menyiapkan ruang untuk isolasi sebagai persiapan terhadap pasien yang nantinya dicurigai terjangkit corona”.
H. Adirozal mengatakan, meskipun hingga saat ini belum ada warga kerinci yang terjangkit covid-19, namun masyarakat harus tetap waspada. Selain itu H. Adirozal juga meminta kepada para awak wartawan untuk dapat mengedukasi masyarakat dengan baik “ Masyarakat harus paham bagaimana mencegahnya, bagaimana menjaga kesehatan mereka”.
Saat dikonfirmasi para wartawan terkait kunjungan turis ke objek wisata di kerinci, H. Adirozal mengungkapkan, untuk sementara pemerintah kabupaten kerinci sudah melakukan closing pada sejumlah objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah “ buat sementara objek wisata yang dikelola oleh pemerintah kabupten kerinci kita closing. Kita juga sudah sampaikan ke dinas perhubungan agar menjaga pintu masuk ke kerinci, seperti di bandara, agar setiap tamu yang masuk dilakukan pengecekan kesehatan”.
H. Adirozal juga meminta kepada TNI dan POLRI untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kota sungai penuh terkait siaga dan antisipasi penyebaran Covid-19. ( And)

Posting Komentar

0 Komentar