JUMLIZAR, SKM : " JANGAN PANIK, KERINCI NEGATIF CORONA"


JUMLIZAR, SKM
( Kabid. P2P) Dinkes Kab. Kerinci

Andalasnews.com, Kerinci – Menanggapi persoalan adanya Virus Corona yang semakin santer diberitakan, Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P) dinas kesehatan kabupaten kerinci, Jumlizar, SKM. Saat dijumpai andalasnews.com menerangkan, berdasarkan pantauan Dinkes kab. Kerinci, untuk sementara sampai saat ini belum ada diantara warga kerinci yang dinyatakan positif corona.
“ memang kita kemaren sempat memantau karena ada beberapa orang yang pulang dari umroh, 10 pasien tersebut kita coba lakukan pengecekan, namun hasilnya negative” terang nya.

Jumlizar berharap agar masyarakat tidak perlu panic dan cemas dengan adanya Virus Corona ini, karena Corona bias diantisipasi melalui perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS). Selain itu upayakan untuk tidak melakukan kontak dengan sipenderita.
“upayakan untuk tetap waspada dan memberlakukan PHBS, serta tidak datang ketempat yang ramai, karena disitu potensi kontaknya sangat tinggi”. kata jumlizar.


Disisi lain, Gubernur jambi, H. Fachrori umar mengatakan mulai senin 16 hingga 23 maret 2020 siswa SMA dan SMK kelas X dan XI, serta siswa Sekolah luar biasa (SLB) di provinsi jambi diliburkan. Para siswa negeri maupun swasta di provini jambi dihimbau untuk melakukan belajar mandiri dirumah. Sedangkan para siswa SLTA yang mengikuti ujian nasional berbasis computer (UNBK)  tetap melaksanakan ujian sesuai jadwal.

Peliburan siswa SLTA tersebut menurut Gubernur untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.
Selain itu gubernur juga menghimbau kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk meliburkan siswa mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP. ( And)

Post a Comment

0 Comments