BUPATI KERINCI BUKA SECARA RESMI RAPAT KOORDINASI SENSUS PENDUDUK 2020 TINGKAT KAB. KERINCI.



Bupati kerinci, H. Adirozal, saat membuka secara resmi rapat  Koordinasi  sensus penduduk 2020 tingkat Kab. Kerinci.

Andalasnews.com, Kerinci - Bupati kerinci, DR. H. ADIROZAL M. Si.  membuka secara resmi rapat  Koordinasi  sensus penduduk 2020 tingkat Kab. Kerinci,  Bertempat di Ruang pola kantor Bupati kerinci.  (2/3/2020).

Rakor dibuka dengan mendengarkan langsung pidato presiden dalam Pencanangan Sensus Penduduk 2020 yang sudah dilakukan di Istana Negara (24/01). Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa kunci utama kesuksesan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) adalah partisipasi dari seluruh elemen bangsa.
Presiden memerintahkan agar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk menyukseskan SP2020.

Semua pihak harus mendukung hajatan besar 10 tahunan ini. Seluruh penduduk Indonesia bisa berpartisipasi dengan mengikuti Sensus Penduduk Online dengan cara mengakses situs sensus.bps.go.id , mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Atau menerima kedatangan petugas pada Sensus Penduduk Wawancara di bulan Juli 2020. Tutur presiden Jokowidodo.

Dalam laporannya Kepala badan BPS Kab. Kerinci refia Hendrikta menerangkan mengenai aturan-aturan penyelenggaraan Sensus penduduk.  Serta maksud dan tujuan diselenggarakannya sensus penduduk di tahun 2020.
Adapun tema sensus penduduk 2020 adalah “mencatat indonesia maju menuju satu data kendudukan indonesia”. Sensus penduduk sudah dimulai semenja 15 februari – 31 maret 2020. Tambah refia.


Refia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati kerinci,  serta jajaran unsur forkopinda Karen telah berpartisipasi dalam mengisi data kependudukan secara online diawal pengisian data SP2020.

Senentara itu Bupati kerinci DR. H. Adirozal dalam arahannya menyampaikan apresiasianya kepada BPS Kab. Kerinci yang telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sensus penduduk 2020.  Mengingat betapa pentingnya satu  data kependudukan.

Dalam hall initial Bupati adirozal juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik para pejabat,  TNI, Polri,  PNS,   mahasiswa.  Serta para insan pers untuk dapat memamfaatkan dengan baik kesempatan pengisian data kependudukan secara online. Dan juga dapat mengingatkan serta membantu mensosialisasikan Sensus penduduk 2020 kepada keluarga, teman-teman,   untuk dapat mensukseskan sensus penduduk 2020.


Tampak hadir dalam rakor Tersebut,  Kepala badan Badan pusat statistik refia Hendrikta SP. N. A. P,  Dandim 0417/Kerinci,  Ketua DPRD Kab. Kerinci,  ketua TP. PKK Kab. Kerinci.  Unsur forkopinda Kab. Kerinci,  OPD Lingkup Kab. Kerinci. Para camat,  dan para undangan lainnya.

Laporan wartawan Andalas (Hest)
Editor : (And)

Posting Komentar

0 Komentar