Banjir Landa Desa Siulak Gedang, Kecamatan Siulak

(Banjir yang merendam Rumah Warga Siulak Gedang)
Andalasnews.com, Kerinci - Selasa (24/3), Hujan deras yang mengguyur Desa Siulak Gedang Kec. Siulak Kabupaten Kerinci dari siang tadi sekitar Pukul 14.30 WIB mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir. Dari pantauan tim Andalasnews.com, debit air sudah mencapai hingga lutut orang dewasa.

Dikatakan oleh salah satu warga Siulak gedang yang namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa banjir kali ini merupakan banjir terparah daripada banjir tahun sebelumnya. Banjir tersebut diakibatkan oleh saluran irigasi yang kurang baik yang ada di desa siulak gedang juga dikarenakan oleh kurang tanggapnya Kepala Desa setempat.
"Setiap dilanda banjir, Kades kami tidak pernah turun kelapangan untuk sekedar melihat situasi dan keadaan masyarakat yang dilanda kebanjiran" kata salah satu warga Siulak Gedang. Hingga berita ini kami turunkan, air masih mengenangi  Desa tersebut.

Adapun harapan warga sekitar yang rumahnya terendam banjir, agar kedepannya banjir tersebut tidak terulang lagi sehingga masyarakat tidak merasa khawatir ketika hujan deras mengguyur lagi.

Kemudian setelah itu tim Andalasnews.com mengkonfirmasi langsung harapan masyarakat kepada Pemerintah Desa Setempat.
Pemerintah Desa Siulak Gedang mengatakan bahwa Kedepannya akan dibuat saluran irigasi yang lebih besar agar dapat menampung debit airnya, itu juga akan di koordinasikan terhadap pemerintah desa Telago biru karena saluran irigasi tersebut berada di Telago biru.( EDHIE )

Editor : HnF

Posting Komentar

0 Komentar