Pecah!!! Tangis Haru Mewarnai Kegiatan Yasinan SMA Negeri 3 Sungai Penuh

(Tangis Haru Siswa dan Siswi 
SMA Negeri 3 Sungai Penuh)

Andalasnews.com, Sungaipenuh - Jum'at (28/02), Tangis haru Siswa dan Guru mewarnai kegiatan yasinan dan muhasabah di SMA Negeri 3 Sungai Penuh. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang terakhir bagi siswa dan siswi kelas 12 yang akan melaksanakan ujian sekolah pada bulan Maret nanti.

Dalam acara rutin yang diselenggarakan setiap hari jum'at itu diikuti oleh sebanyak 745 orang siswa dan siswi dari kelas 11 sampai kelas 12. Para peserta kegiatan terlebih dahulu membaca yasin dan setelah itu dilanjutkan pengarahan dari Kepala SMA Negeri 3 Sungai Penuh.

Acara yang diselenggarakan tersebut juga dilaksanakan untuk Penerapan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sekaligus pemantapan mental dan psikis siswa dan siswi yang akan menghadapi ujian nantinya.

(Muhasabah siswa dan siswi)

Kepala SMA Negeri 3 Sungaipenuh, Azwardi Bukhari, S.Pd., M.M dalam arahannya menitipkan pesan kepada siswa kelas 12 bahwa dalam menghadapi USBK nantinya perlu adanya persiapan yang sangat matang karena selain menghadapi ujian berbasis online, mereka juga memakai android dalam pelaksanaannya.

"Dalam ujian kita kali ini hendaknya anak-anak perlu mempersiapkan diri dengan matang, selain menggunakan online, dalam ujian akhir sekolah juga menggunakan sistem android." Katanya.

Kemudian Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Fithri Yenti, M.Pd. mengatakan bahwa dalam muhasabah dan yasinan terakhir ini, siswa hendaknya kembali menginstrospeksi diri mereka supaya tidak ada jejak buruk yang ditinggalkan.

"Dalam muhasabah kali ini mereka hendaknya mengintrospeksi diri dan memperbaiki hati atas apa yang telah diperbuat selama ini baik kepada orang tua mereka, guru, atau sesama teman mereka," ujarnya.
(Siswa dan Siswi bersalaman dengan majelis guru)
Acara yasinan dan Muhasabah tersebut diakhiri dengan bersalam-salaman antara siswa dan majelis guru SMA Negeri 3 Sungai Penuh.(HnF)

Posting Komentar

0 Komentar