KECAMATAN PESISIR BUKIT DAN BPS KOTA SUNGAI PENUH LAKSANAKAN SOSIALISASI KEPENDUDUKAN.


Andalasnews.com, Sungai Penuh - Bertempat di Kantor Camat pesisir Bukit, Senin (17/2/2020). Badan Pusat Statistik Kota Sungai Penuh bekerja sama dengan Kecamatan Pesisir bukit adakan Sosialisasi cara sensus Kependudukan.

Yuke, BPS Kota Sungai Penuh saat di konfirmasi Andalasnews.com mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan data jumlah penduduk yang nantinya akan dipakai untuk evaluasi Program Pemerintah.

"selain itu Sosialisai ini juga bertujuan untuk ketika Pemerintah ingin membangun sebuah fasilitas publik, Pihak Kecamatan Maupun pemerintah bisa menggunakan data penduduk untuk mengetahui jumlah penduduk tersebut". Katanya.

Yuke menambahkan bahwa Pihak BPS juga akan mengajarkan Pihak Pemerintah Desa bagaimana cara pengisisan data penduduk secara baik dan benar "peserta yang ikut dalam sosialisasi ini  merupakan perangkat desa dan juga Kepala Dusun ( Kadus ) yang ada di dalam wilayah Pesisir Bukit". tambahnya.

Disisi lain Camat Pesisir Bukit, Azzudin menyampaikan bahwa dari pihak Kecamatan Pesisir Bukit sangat Merespon dengan diadakannya kegiatan Sosialisai oleh Pihak BPS kota Sungai Penuh "bahwa dengan adanya Sensus Penduduk ( SP ) 2020 ini, pihak kecamatan Pesisir bukit berharap seluruh Warga yang ada di Kecamatan Pesisir bukit bisa terdata seluruhnya tanpa ada yang tertinggal, hal ini sangat diharapkan dalam menyonsong pembangunan dan juga PILKADA 2020". Imbuhnya.

Camat  Pesisir bukit Azzudin juga berharap petugas  sensus nantinya bisa melakukan sensus dengan baik dan merata diseluruh wilayah yang ada di Kecamatan Pesisir Bukit. (Edi)

Post a Comment

0 Comments