Ichwan Agus Nyatakan Siap Maju Pada Pilwako Sungai Penuh 2020


Andalasnews.com, Sungaipenuh - Jum'at (14/02), Meskipun Pembukaan Pendaftaran Calon untuk Pilwako Sungai Penuh terhitung masih cukup lama akan diumumkan, akan tetapi saat ini sudah muncul sederet nama tokoh maupun politisi yang menyampaikan pernyataan sikap bahwa mereka siap berkompetisi pada Pilwako Sungai Penuh September mendatang.

Sebelumnya sudah ada kandidat bakal Cawako Sungai Penuh yang menyampaikan kesiapannya. Di antaranya Wawako Sungai Penuh Zulhelmi, Pusri Amsi tokoh Kota Sungai Penuh, dr Meidrin Joni, dan Fikar Azami politisi muda yang juga ketua DPRD Sungai Penuh.

Selain nama-nama tersebut diatas, muncul lagi nama baru dalam bursa pencalonan tahun ini yang juga menyampaikan siap akan maju dalam kompetisi politik lima tahunan ini. Ichwan Agus, Seorang dosen dari salah satu Sekolah Tinggi di Kota Sungai Penuh yang menyatakan sikap bahwa ia siap untuk maju di Pilwako 2020 setelah ditetapkan sebagai Bakal Calon dari PPP.

“Insya Allah saya siap maju di pilwako tahun ini dan siap untuk memajukan kota sungai penuh.,” kata Ichwan Agus saat dikonfirmasi Andalasnews.com, sore tadi.

Lebih jauh Ichwan Agus mengatakan sudah ada komunikasi dengan partai politik untuk mendapatkan dukungan nantinya.

"Saya diberi tugas sebagai kader untuk maju, kan baru ditetapkan sebagai bakal calon di Partai setelah ikut Fit and Proper Test Bakal Calon Kemarin. ya, siapapun yang mencalonkan diri tentulah mencari koalisi kan. PPP kan saat ini punya 3 Kursi, nah untuk penetapan calon minimal 5 kursi, cari 2 kursi lagi. masih melalukan pendekatan-pendekatan, lihat aja perkembangannya nanti.” tambahnya

Sebagai informasi Ichwan Agus sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif Dapil I Sungai Penuh pada tahun 2019 kemarin. (HnF)

Post a Comment

0 Comments