SD ISLAM AL MADANI buka tes penerimaan tenaga pendidik dan tenaga keamanan


Andalasnews.com, Sungai Penuh - (14/01/), SD Islam Al Madani yang berlokasi di Desa Gedang Kota Sungai Penuh telah melaksanakan tes penerimaan tenaga pendidik hari Minggu kemarin (12/01). Beberapa formasi yang dibuka diantaranya formasi untuk guru kelas, guru tahfidz, guru Bahasa Inggris dan juga guru Bahasa Arab. Disamping tes untuk tenaga pendidik, SD Islam Al Madani juga telah melaksanakan tes untuk satuan pengamanan (Satpam).

Saat di tanya jumlah peserta yang hadir, pihak SD Islam Al Madani yang di wakili oleh Ibu Ellya Aprilda,S.Pd selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa jumlah pelamar sebanyak 29 orang, namun yang hadir hanya 26 orang.

"yang melamar ada 29 orang, tapi yang hadir ada 26 orang." Ungkapnya.

Ellya Aprilda,S.Pd

Ia mengatakan bahwa ada tiga tahap yang harus di ikuti oleh pelamar , yakni tahap pertama tes wawancara Keislaman yaitu tes mengaji, bacaan sholat dan juga Juzz 'Amma, untuk tahap kedua tes micro teaching (Red. praktek mengajar) dan tahap ketiga adalah wawancara. Apabila tiga tahapan ini lulus maka peserta akan di training lagi.

Ia juga berharap kepada peserta yang lulus nantinya agar dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dalam mendidik siswa dengan mengutamakan penanaman akhlaq, demi terciptanya generasi yang berkarakter dan berakhlatul Karimah.

(Edi Saputra)

Posting Komentar

0 Komentar