'Orang Pintar' : Almughoni Masih Hidup, Tapi Tidak Kasat Mata

Ilustrasi : ritual orang pintar

Andalasnews.com, Kerinci - (04/01/2020), Keberadaan Ikhsan Almughoni alias Al (17) saat ini masih menjadi misteri pasca dinyatakan hilang di Danau Kaco empat hari yang lalu. Pencarian hingga malam ini masih dilanjutkan di hutan-hutan lindung Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Dari sumber terkait yang dihubungi salah satunya Eni Ketua Basarnas Kerinci saat dihubungi radio andalas secara live pukul 20.30 WIB tadi dari tempat kejadian, bahwa pola pencarian yang dilakukan meliputi dua cara, yakni melakukan penyisiran di hutan-hutan dan memakai bantuan orang pintar (red. dukun) serta orang adat di sekitaran daerah tersebut.

"Kita pakai dua cara dalam pencarian. Pertama melakukan penyisiran serta memperluas area penyisiran. kedua, kita juga pakai bantuan orang pintar dan orang adat yang ada di daerah ini," jelasnya.

Saat ditanyai mengenai hasil penerawangan yang didapat oleh orang pintar dan orang adat tersebut, ia menjelaskan bahwa si Al masih hidup dan dalam keadaan selamat, namun secara kasat mata tidak tampak.

"Dari analisa orang pintar, Al masih hidup atau dalam keaadaan selamat dan tidak jauh dari jalan raya. tetapi, secara kasat mata, dia tidak tampak. Jadi membutuhkan ritual tertentu untuk penjemputan Al." Jelasnya lagi.


Laporan : Jurnalis Andalas (Hanafi)

Posting Komentar

0 Komentar