Desa Permai Indah Selenggarakan Musdus Guna Serap Aspirasi Masyarakat


Andalasnews.com, Sungai Penuh - Kamis (16/01), Desa Permai Indah Kecamatan Koto Baru telah melaksanan Musyawarah Dusun pada hari ini guna menampung aspirasi masyarakat dusun yang ada di desa tersebut.

Program itu dilaksanakan dalam rangka penentuan prioritas pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat sesuai dengan regulasi Permendagri No. 114 tahun 2014 tentang penyusunan RPJMDes.


Dalam Musyawarah tersebut dihadiri oleh Anggota BPD, Kepala Dusun dan Pendamping Desa Silna Fitri, Pendamping Lokal Desa Arfan serta berbagai unsur masyarakat.

Dari Musyawarah yang diadakan dimulai dari Pukul 13.00 WIB sampai dengan Pukul 16.00 WIB telah didapat hasil dari aspirasi masyarakat yang diserap diantaranya adalah pembangunan drainase yang rusak, pengadaan ambulance desa, pengadaan sumur bor untuk masyarakat desa, pengadaan pustaka desa, pembuatan program melek internet dengan wifi terpadu untuk kemudian akan diperjuangkan pada musrenbangdes yang akan segera dilaksanakan.

Masyarakat berharap agar program-program yang telah diusulkan benar-benar dijadikan sebagai prioritas dalam pembangunan.

(Hanafi)

Posting Komentar

0 Komentar