Zarmoni : Pembangunan Desa di Bidang Agama dan Adat Lebih Utama

Zarmoni, DPT 
Gelar : Temenggung Rio Bayan Putih (Rajo Simpan Bumi) 

Www.andalasnews.com, Kerinci - (28/12/2019), Pemilihan Kepala Desa Serentak se-Kabupaten Kerinci sukses dilaksanakan Kamis kemarin dan telah menghasilkan kades terpilih dari beberapa calon pilihan masyarakat desa setempat.

Sesuai dengan visi dan misi masing-masing calon yang dijanjikan, kepala desa terpilih hendaknya merealisasikan visi dan misi tersebut selaras dengan yang telah diamanahkan oleh masyarakat desa.

Seperti halnya Kepala Desa terpilih lain yang ada  di Kabupaten Kerinci, Zarmoni Kepala Desa terpilih Desa Telago Biru, Kecamatan Siulak dapat dijadikan contoh dalam visi dan misinya untuk pembangunan Desa.

Saat ditanyai di kediamannya pada pagi hari tadi mengenai langkah awal yang akan dilaksanakan untuk pembangunan Desa, Ia mengatakan bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia lebih utama daripada pembangunan fisik saja dan Ia memfokuskan pada Pembangunan di Bidang Keagaman karena tanpa pengetahuan agama, para pemuda dan pemudi sangat mudah terjebak kedalam pergaulan bebas.

"Generasi penerus yang kurang memahami ilmu agama banyak terlibat pergaulan bebas mengakibatkan timbulnya masalah baru yaitu banyaknya generasi penerus yang melakukan pernikahan di usia dini". Ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan di bidang adat dan budaya juga tak kalah pentingnya karena selaras dengan agama.

"Generasi sekarang juga masih banyak yang tidak paham akan adat istiadat dan budaya sehingga norma kesopanan tidak dijunjung tinggi terhadap yang lebih tua, kedepannya dua hal ini lah yang lebih kita utamakan."

Laporan :
Jurnalis Andalas ~ Edi Saputra

Posting Komentar

0 Komentar