Yon Hendri kandidat kuat Calon Kades Bukit Pulai


Www.andalasnews.com, kerinci - Pilkades serentak akan digelar tanggal 26/12/2019. Dari 285 desa yang ada di kabupaten Kerinci, hanya 93 desa yang akan menggelar pilkades serentak, salah satunya desa Bukit Pulai kecamatan Keliling Danau kabupaten Kerinci, Jambi.

Yon Hendri, salah seorang warga maju sebagai calon kades Bukit Pulai, setelah resmi mendaftar dengan nomor urut 4, Pada saat penyampaian visi dan misi yang diselenggarakan oleh panitia pilkades beberapa waktu yang lalu, dihadapan warga Yon Hendri memaparkan poin penting untuk memajukan desa Bukit Pulai jika dirinya terpilih menjadi kades.

Dalam penyampaian visi dan misi, Yon Hendri memaparkan akan merealisasi Dana Desa (DD) secara transparan, efisien dan akuntabel, agar alokasi dana desa nantinya tepat mutu, tepat guna dan tepat sasaran, yang selama ini jarang dilakukan oleh oknum kades yang ada di kabupaten Kerinci.

" Saya akan optimalkan kinerja perangkat desa dengan tugas pokok dan fungsi demi tercapainya pelayanan secara transparan, termasuk warga desa berhak tau berapa jumlah dana desa yang dikucurkan dan apa saja realisasinya, sesuai aturan yang tertuang dalam permendagri" Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, akan melakukan musyawarah desa (Musdes) sebelum realisasi dana desa, hal itu dijelaskannya akan ada keterwakilan setiap dusun, itu menurutnya dengan adanya keterwakilan setiap dusun, dirinya akan mengetahui serta menyerap aspirasi warga secara merata, demi terwujudnya pembangunan yang berkeadilan di desa Bukit Pulai.

" Dengan adanya musdes akan membuat realisasi dana desa tepat mutu, guna dan sasaran, sehingga bisa memberdayakan masyarakat desa" Jelasnya lagi.

Bukan itu saja, jika saya terpilih, lanjut Yon lagi, kita akan anggarkan untuk Ambulance desa, sehingga bisa digunakan oleh warga jika ada yang mendadak sakit, terutama warga yang kurang mampu.

Selain itu dirinya juga akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sesuai dengan potensi desa Bukit Pulai yang selama ini belum terbentuk, salah satunya akan membangun PAM desa demi memberikan jaminan kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat desa Bukit Pulai.

" Kita akan bangun PAM desa yang dikelola oleh Bumdes, nantinya harus melalui musyawarah desa, kita akan anggarkan secara bertahap dan bekerja sama dengan tim pendamping Bumdes kabupaten Kerinci" tuturnya.

Diketahui, masih banyak visi dan misi yang disampaikannya dalam sesi penyampain visi dan misi calon kades,  diantaranya meningkatkan kegiatan PKK dan majlis ta'lim, meningkatkan kegiatan keagamaan, hingga pemberdayaan lainnya seperti mengaktifkan Linmas demi keamanan desa hingga mengadakan pelatihan lainnya seperti menjahit. Las dan usaha mikro kecil dan menengah. (son)

Posting Komentar

0 Komentar