Ketum HMI Cabang Kerinci: "Momen Pergantian Tahun Sebagai Sarana Berbenah Diri"

Cito Fransisko 
(Ketum HMI Cabang Kerinci)

Andalasnews.com, Sungai Penuh - (30/12/2019), Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci, Cito Fransisko mengajak masyarakat khususnya mahasiswa – mahasiswi Islam untuk menjadikan momen pergantian tahun sebagai sarana untuk berbenah diri dan melakukan kegiatan yang positif.

Cito mengatakan kegiatan malam tahun baru masehi sudah selayaknya diisi dengan kegiatan positif jangan hanya diisi dengan kegiatan hura-hura tidak ada artinya.

“Momen pergantian tahun ini hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk pembenahan diri. Sebab, selama ini kami menilai perayaan tahun baru seringkali diiringi dengan hal-hal negatif, seperti tindakan amoral yang dilakukan pemuda, baik kalangan pelajar maupun mahasiswa.,” Terang Cito.

Ia menambahkan sangat setuju dengan program Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri dimana mengajak seluruh masyarakat Kota Sungai penuh untuk tidak menyelenggarakan panggung hiburan, menyalakan kembang api/petasan, kebut-kebutan serta kegiatan lainnya yang tidak mengganggu ketertiban umum.

Ia berpesan kepada masyarakat khususnya pemuda untuk tidak melakukan pesta miras, narkoba hingga sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bertentangan dengan ajaran Islam. Serta meminta kepada kepolisian agar mengamankan malam pergantian tahun baru semaksimal mungkin.

"Jangan sampai di pergantian tahun, justru melakukan pesta narkoba, meminum alkohol, seks bebas, dan aktifitas negatif lainnya yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Dan kepada penegak hukum dalam hal ini kepolisian agar semksimal mungkin mengamankan perayaan tahun baru." Tutup Cito.

Penulis :
Jurnalis Andalasnews.com  
(iqbal hanafi)

Posting Komentar

0 Komentar