IPTU EDI MARDI S.SE.MM : "Waspada penipuan lewat medsos"

Siap bg.. 
IPTU EDI MARDI S.SE.MM (Kasat. Reskrim - Polres Kerinci)
www.andalasnews.com, Kerinci - Maraknya kejahatan penipuan lewat media sosial seakan tak dapat dihentikan. Hari ini, senin (23/12/19) seorang warga  desa batu hampar, kecamatan kayu aro barat, inisial (A) mendatangi mapolres kerinci guna memberikan pengaduan penipuan atas dirinya lewat medsos.

Kasat Reskrim, IPTU. Edi mardi, menerima pengaduan (A) Yang mengaku tertipu lewat medsos.

(A) mengaku tertipu lewat medsos facebook atas nama dewi kartika yang baru dikenalnya baru-baru ini lewat dunia maya.

Uang senilai 4 juta untuk pembelian 1 unit sepeda motor yang dijanjikan account atas nama dewi kartika hilang secara cuma-cuma. (A) Mengatakan ini karena keteledoran dirinya yang kurang teliti "mungkin ini bisa jadi pelajaran untuk saya dan yang lainnya agar bisa lebih bersikap hati-hati di faceebook" kata (A).

Account facebook abal-abal yang melakukan penipuan terhadap (A)
Bukti chat (A) lewat pesan wa

Saat dikomfirmasi Andalas terkait soal ini, Kasat reskrim polres kerinci,  IPTU. Edi mardi siswoyo menyampaikan bahwa kasus seperti (A) sangat sering terjadi. Bahkan anggota polres pun pernah tertipu.

Andalas saat komfirmasi kasat Reskrim kerinci

Edi menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum polres kerinci, agar lebih cermat dan teliti dalam bersosial media "jangan mudah percaya jika ada acount2  yang menjanjikan uang ataupun menawarkan berupa barang lewat media sosial" (Andy)



Posting Komentar

0 Komentar