Apa Kabar Kabupaten Kerinci Hilir?

Ilustrasi

Www.andalasnews.com, Kerinci - (29/12/2019), Saat direncanakan dibuka setelah Pemilukada dan Pilpres, nyatanya hingga kini proses pengusulan pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir masih jalan ditempat. Hal ini terkait penundaan (moratorium) yang belum tahu kapan akan dicabut.

Fadli Sudria, Pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Jambi Bidang Infrastruktur dan Pekerjaan Umum (PU) mengatakan, belum ada petunjuk dari pusat akan dicabut dalam waktu dekat.

"Sampai saat ini kita masih menunggu dicabutnya moratorium tersebut. Entah kapan nantinya kita masih dalam tahap menunggu," saat dikonfirmasi Andalasnews.com, Sabtu (28/12).

Ia juga menyarankan kepada pihak-pihak yang memiliki kepentingan untuk tidak memanipulasi kabar tersebut dan juga menjelaskan bahwa terkait pemekaran tersebut memang belum dibahas di pusat karena masih banyak yang menjadi prioritas dan perhatian pemerintah pusat disamping hal itu.

"Jangan sampai kita memanipulasi masyarakat dengan apapun kepentingan kita, dengan janji manis atau segala macam, kita tidak mau itu. Lebih baik terbuka saja. Buktinya di era Jokowi dulu belum ada berita mengenai pemekaran karena masih ada daerah lain yang menjadi prioritas," ungkapnya. (Andypramono)

Post a Comment

0 Comments