Pembangunan proyek di Desa muara semerah mudik banyak kejanggalan


Drainase berada diatas badan jalan yang tak pernah dilalui air
(Desa muara semerah mudik)

Www.andalasnews.com, kerinci -  Drainase (pembuangan massa air) di Desa muara semerah mudik, semurup dinilai masyarakat tak memberikan manfaat sama sekali. Selain mempersempit badan jalan, semasa musim hujan sekalipun air tak mengalir pada drainase tersebut.

Salah seorang warga desa yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, pembangunan drainase yang tak memberikan asas manfaat kepada masyarakat tersebut hanya menghabis2kan anggaran dana desa "masa pembuangan lebih tinggi dari badan jalan, musim hujan sekalipun air tidak pernah melewati saluran ini, yang ada jalan umum jadi sempit" .

Dari pantauan andalas dilapangan, terdapat banyak keganjilan yang dilaporkan masyarakat pada sejumlah proyek yang ada di desa muara semerah mudik. Seperti yang disampaikan M.marbawis, salah satu Anggota BPD periode 2019 desa muara semerah mudik, ia menilai PJU (penerangan jalan umum) tidak berada pada tempat yang semestinya "mestinya PJU itu bisa ditaruh disepertigaan atau disimpang jalan, ini kok malah dipasang hampir disetiap depan rumah para pengurus desa, kan aneh". ungkap marbawis yang baru2 ini dilantik sebagai anggota BPD.

Selain dari itu masyarakat desa juga banyak yang mempertanyakan soal kondisi jalan desa muara semerah mudik yang mulai rusak.

Jalan Desa muara semerah mudik yang terlihat sudah mulai rusak

Jon, Ketua BPD terpilih periode 2019 saat dikonfirmasi andalas mengaku, bahwa pihaknya Tidak sejalan dengan pemerintah desa "tidak pernah ada laporan ke kita terkait kegiatan yang ada di pemdes, entah kalau itu hanya laporan ke inspektorat saja ke kita tidak". (Team)

Post a Comment

0 Comments