PELAYANAN PDAM TIRTA KHAYANGAN TERKENDALA MUSIM KEMARAU


Direktur PDAM Tirta Khayangan ( Amdani )

www.andalasnews.com, Sungai Penuh -Direktur Utama PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh melalui Pelaksana Tugas Kabag Air Minum, Syafrial menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PDAM tirta khayangan atas kurang optimalnya pelayanan air bersih, hal itu dikarenakan adanya musim kemarau yang cukup panjang "seperti yang kita rasakan kemarau cukup panjang, otomatis debit air jadi berkurang. namun sepertinya pekan ini sudah mulai turun hujan. Mudah-mudahan dengan itu kita bisa beroperasi secara lebih optimal".

Syafrial mengatakan di saat kondisi normal, bak penampung PDAM Tirta Khayangan di Desa Pelayang Raya mampu memproduksi air bersih 140 liter/detik. Namun selama musim kemarau, kondisi mengalami penurunan hingga 40 persen menjadi 61 liter/detik.

Pada kondisi penurunan debit air itulah, pihak PDAM terpaksa memberlakukan jadwal pendistribusian air bersih keribuan pelanggan secara bergilir melalui perpipaan dua hari sekali. Dan Ada juga yang digilir melalui mobil tangki, terutama khusus bagi pelanggan yang benar-benar tidak mendapatkan air ( Team )

Post a Comment

0 Comments