Tetap KompaQ, Desa Muara semerah dan Muara semerah mudik peringati maulid nabi besar Muhammad SAW.

 Ustadz. Afriandi DZ S.pdi 
Saat mengisi ceramah acara maulid nabi di masjid Baiturahim, Desa muara semerah-muara semerah mudik - semurup.

Www.andalasnews.com, kerinci -Masyarakat dua desa yakni Desa muara semerah-muara semerah mudik gelar acara peringatan maulid nabi besar muhammad SAW. Sabtu, (16/11/2019). 14 rabiul awal 1441 Hijriah.

Peringatan maulid nabi Bertempat di Masjid Baiturahiem Desa Muara semerah - Muara semerah mudik.Acara Maulid di inisiasi oleh para Pengurus masjid Baiturahiem.

Acara maulid yang sekaligus merupakan silaturahmi antar dua desa tersebut dihadiri oleh kepala desa, Tokoh Adat, alim ulama, pemuda dan juga masyarakat.

Warga dua desa membawa Jamuan dan makan bersama


Ustadz. Ovin okta saat membaca ayat suci Al-Qur'an

Kepala Desa muara semerah, Musriadi Depati, Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus masjid Baiturahiem yang telah menyelenggarakan peringatan maulid nabi. Musriadi mengatakan, meskipun secara administrasi dua desa tersebut berbeda pemerintahan, namun masyarakatnya berasal dari keturunan yang sama. Musriadi Depati juga menghimbau kepada para jama'ah agar terus memperhatikan anak2 mereka agar jangan sampai terpengaruh pada hal2 yang tidak baik "mohon para orang tua agar selalu memperhatikan anak2 kita, jangan sampai anak2 kita terpengaruh ataupun terjerumus pada hal2 yang bertentangan dengan adat dan agama".

Musriadi Depati (Kepala Desa muara semerah) saat memberikan kata sambutan

ia juga berpesan kepada para pemilik warung untuk tidak menjual lem kepada anak2 "sering saya temui plastik yang berisikan lem berserakan disekitar sini bekas anak2 menghisap lem, jika kedapatan nanti kami tidak akan sungkan2 untuk melaporkannya kepada pihak yang berwajib" tekannya.

Disisi lain Ustadz. Afriandi DZ S.pdi. sebagai penceramah dalam tausyiahnya yang bertemakan syukur memukau para jama'ah. Selain religius uztadz muda itupun kocak sehingga para jama'ah masjid baiturahiem tidak bosan mendengarkan isi ceramah yang disampaikan hingga ceramah selesai. (And)

Post a Comment

0 Comments