DR. Jafar Ahmat : "Tidak perlu risih dengan kebisingan media, itu sudah menjadi kodratnya"

Acara Bintek kehumasan kota sungai penuh dengan awak media

Www.andalasnews.com, Sungai penuh - Bertempat di aula kantor walikota sungai penuh, Bagian Humas dan protokoler setda kota sungai penuh gelar Bimbingan teknis (Bimtek) kehumasan yang bertajuk "Efisensi kerjasama humas dan media dalan perspektif multi media". selasa (19/11/2019) 


Mewakili walikota, Bimtek dibuka secara resmi oleh Asisten III, M.Rasyid. karena pada saat yang bersamaan walikota mesti menghadiri sidang paripurna di DPR "Mohon maaf pak walikota tidak bisa hadir karena beliau menghadiri paripurna di DPR, salam hangat dari beliau" kata M.rasyid pada sambutan sekaligus pembukaan acara bimtek secara resmi.

Kabag humas kota sungai penuh, Zamri sidik, Dalam sambutannya menyampaikan, untuk meningkatkan kompetensi para wartawan yang terikat kerjasama dengan humas, seperti biasa setiap akhir tahun pihak humas mengadakan kegiatan studi komprehenshif "Untuk tahun ini telah kita jadwalkan study komprehensif dengan rekan2 dari media ke jakarta selatan, di media Republika, dengan jadwal keberangkatan tgl 26 November 2019. kita berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan hal yang baik agar seterusnya dapat tercipta kerjasama yang baik pula antar media dan bagian kehumasan kota sungai penuh" ungkap zamri.

Zamri sidik (kabag Humas kota sungai penuh) saat memberikan kata sambutan

Hadir sebagai narasumber DR. Jafar ahmad, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi. Acara bimtek langsung dimoderatori oleh Toni, selaku kasubag humas kota sungai penuh. Toni menyampaikan, agar kesempatan baik bersama narasumber yang padat waktu ini tidak disia-siakan oleh peserta bintek "bertemu beliau sangat susah, jadi jangan siakan kesempatan ini. timba ilmu beliau sebanyak-banyaknya" kata toni.

Dalam pemberian materi kepada para peserta bintek, DR. Jafar Ahmat menyampaikan, meskipun media terikat MOU/Kerjasama dengan pemerintah daerah, namun kodrat media jangan sampai hilang "media identik dengan kebisingan, itu sudah menjadi kodratnya dalam menyuarakan suara maayarakat.namun demikian jangan terlalu berlebihan. Sajikanlah berita yang berimbang yang juga bisa mengedukasi masyarakat".paparnya (And)





Post a Comment

0 Comments