Universitas Terbuka Pokjar Kerinci-Sungai Penuh adakan Pelatihan Kuliah Online.


Www.andalasnews.com, kerinci- Setelah penerimaan mahasiswa baru periode perkuliahan Oktober Universitas Terbuka (UT), Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).

Diharapkan mahasiswa baru UT yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Dan diharapkan prestasi mahasiswa meningkat sesuai tuntunan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Acara yang dibimbing oleh Bapak Milde Saputra, MM dan Ali Akbar yang datang langsung dari UT Jambi tersebut berlangsung sangat meriah dan diikuti dengan penuh antusiame dari mahasiswa.


Pada kegiatan ini mahasiswa diberi pelatihan cara penggunaan aplikasi perkuliahan online/daring, yang memang Universitas Terbuka (UT) adalah pionir dalam Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ) diharapkan mampu menjangkau seluruh masyarakat Indonesia untuk mengakses pendidikan tinggi tanpa ada batasan ruang dan waktu lewat pendidikan online/daring.

Lebih lanjut pengelola UT Pokjar Kerinci-Sungai Penuh ibu Iffah menyatakan "perkuliahan online adalah solusi bagi generasi saat ini, dimana mahasiswa dengan leluasa bisa kuliah sambil bekerja, dan lebih lanjut ibu Iffah menginfokan bahwa UT saat ini juga sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk perkuliahan yang akan dimulai Februari 2020, pendaftaran dapat menghubungi WA beliau 082281157592". (zen)

Posting Komentar

0 Komentar