DEJ berharap, Pilkades kota sungai penuh berjalan jurdil

Tokoh intelektual kota sungai penuh
DEJ (Defitra eka jaya)

Www.andalasnews.com, sungai penuh - 44 Desa dalam Kota Sungai Penuh, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak. Pelaksanaannya mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dijadwalkan pada 20 oktober 2019.

Defitra eka jaya yang juga akrab disapa DEJ Merupakan seorang pengusaha muda sukses di kota metropolitan jakarta, yang juga Tokoh intelektual kota sungai penuh berharap, jelang pelaksanaan pemilihan dapat dilaksanakan secara jujur dan adil, lebih lagi terhadap politik uang "dalam pelaksanaan pilkades Harapan saya kepada masyarakat desa yang sedang akan memilih kepala desanya agar tidak memilih kepala desa yang membayar suara masyarakat, karena itu tidaklah gratis. kelak akan diganti dengan kualitas pembangunan yang sangat minim didesa.
pemimpin yang baik dipilih oleh masyarakat yang sadar" kata dej.

Untuk diketahui, 44 Desa yang habis masa jabatannya 2019 ini, terdiri dari 10 Desa berada di Kecamatan Hamparan Rawang, masing-masing Desa Simpang Tiga, Koto Teluk, Dusun Diilir, Koto Dian, Kampung Dalam, Paling Serumpun, Cempaka, Tanjung Kampung Diilir.

Kecamatan Tanah Kampung ada 6 desa , masing-masing Desa Baru Debai, Pendung Hiang, Koto Pudung, Koto Tuo, Koto Tengah dan Desa Tanjung Karang.

Kecamatan Pesisir Bukit ada 8 Desa yaitu Desa Koto Keras, Koto Bento, Koto Tengah, Koto Dua, Sungai Liuk, Seberang , Sumur Gedang.

Kecamatan Koto Baru ada 4 desa, masing-masing Desa Koto Limai Manis, Kampung Tengah, Sri Menanti ,Permai Indah.

Kecamatann Sungai Bungkal 5 Desa masing-masing Desa Sumur Anyir, Sungai Ning, Koto Tinggi, Talang Lindung, Pelayang Raya.

Kecamatan Pondok Tinggi ada 5 Desa, Desa Sungai Jernih, Aur Duri, Karya Bakti, Koto Lebuh, Lawang Agung.

Kecamatan Kumun Debai 8 Desa, Desa Kumun Mudik, Air Teluh, Kumun Hilir, Ulu Air, Sandaran Galeh, Debai dan Desa Pinggir Air.

Sementara itu ada dua Desa yang Kepala Desanya habis masa Jebatan pada tahun 2020, yaitu Desa Tanjung Muda di Kecamatan Hamparan Rawang dan Desa Koto Renah di Kecamatan Pesisir Bukit. (And)

Post a Comment

0 Comments