TANPA PELONCOHAN, FEBI IAIN KERINCI KENALKAN BUDAYA ETIKA DAN PELUANG BISNIS PADA MABA


Sungai Penuh, Kamis (12/9). Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Kerinci hari ini menggelar masa ta’aruf Mahasiswa Baru angkatan 2019 yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan, bertempat di auditorium Kampus I. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 240 mahasiswa baru yang tebagi dalam dua juruasan, Ekonomi Syariah (ES) dan Perbankan Syariah (PBS). 

Dalam sambutannya Dekan FEBI IAIN Kerinci Dr. Azhar menyampaikan, bahwa pelaksanaan Kegiatan Ta’aruf ini merupakan masa diamana kampus memperkenalkan dan mensosialisasikan budaya akademik dan kemahasiswaan sebelum perkuliahan berlangsung. 

“Kita ingin memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru bagaimana budaya yang ada di Kampus, terutama di FEBI, baik itu tentang budaya akademik, maupun kode etik antara mahasiswa dengan dosen”. Tukas Azhar. 

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh FEBI di bidang eksternal diantaranya, bekerjasama dengan Lembaga keuangan Negara dan Swasta, baik sekala Nasional maupun Lokal, yang bertujuan untuk mensuport program FEBI. 

“Dalam rangka menunjang pengembangan program yang dimiliki FEBI, kami telah banyak bekerjasama dengan Lembaga Keuangan, seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan beberpa Bank Convensional lainnya. Sehingga melalui kerjasama tersebut FEBI dapat menyediakan ruang pojok baca dengan ratusan buku untuk menunjang peningkatan kualitas mahasiswa.” Paparnya. 


Dalam kegiatan tersebut akan disugukan berbagai macam materi, seperti materi tentang akademik dan materi umum. Selain itu pihak FEBI mengundang para praktisi untuk memberikan materi. Kali ini FEBI mengundang Perwakilan dari Bank Kerinci dan direktur PT ALCO yang merupakan perusahan penghasil Kopi berkualitas di Kerinci. 

“Kami selaku panitia sangat berterimakasih kepada pihak Fakultas yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi kegiatan ini, seperti mengundang pihak dari luar untuk mengisi materi dalam kegiatan ini. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kami kedepannya selaku mahasiswa dan khususnya mahasiswa baru jika telah menjadi alumni nantinya. Sebab dengan banyaknya hubungan dan kerjasama dengan pihak luar, tentu akan menjadi peluang kerja bagi kami kedepannya.” Tukas Tobi (Mahasiswa Pebankan Syariah) 

“Tidak ada kegiatan perpeloncohan seperti berkembangannya isu di sosial media sebelumnya. Dalam kegiatan ini kami menghadirkan kegiatan-kegiatan yang positif bagi pembinaan dan pengembangan kualitas diri bagi mahasiswa baru.” Tutup Tobi. /(yat).

Posting Komentar

0 Komentar