PADAMKAN API KEBAKARAN LAHAN, BPBD GANDENG PMII TANJAB BARAT




Tanjab Barat, Rabu (11/9). Sekitar pukul 14.11 WIB terjadi kebakaran hutan lahan di Desa Panting Satu Kecamatan Bram Itam. Karena sulitnya medan yang ditempuh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat mengandeng Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjab Barat dan beberapa Masyarakat Kecamatan Bramitam. 

Informasi sementara dari salah seorang Jurnalis DISKOMINFO Tanjab Barat, bahwa titik kebakaran terjadi di Parit Banjar, Desa Panting Kecamatan Bram Itam. Oleh karena sulitnya medan yang harus dilalui dengan kendaraan, maka pemadam harus berjalan kaki untuk sampai ke titik Api. 

"Medannya itu sulit, harus jalan kaki. Sekarang lagi berusaha untuk mencari koordinatnya untuk dilakukan waterbombing." Tukas Ardi Resmawanto. 


Salah seorang relawan pemadam dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Tholabul hilmi membenarkan kejadian tersebut, Bahwa benar telah terjadi kebakaran hutan lahan di Pairt Banjar dan bahkan telah menyebar ke kampung sekitar.

“Sekarang apinya sudah mulai menyebar luas ke kampung tetangga, sampai saat ini kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan Api. Namun dengan keterbatasan Personil dan Alat yang memadai, kami harus berjibaku untuk menaklukan Si Jago Merah”. Tukas Helmi katanya Kepada DISKOMINFO. (Renaldo)

Posting Komentar

0 Komentar