HUJAN DERAS DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG RUSAK RUMAH WARGA SUNGAI PENUH

Andalasnews.com, Sore sabtu (7/9) sekitar pukul 14.30 WIB Kota Sungai Penuh dilanda hujan deras, yang diketahui beberapa bulan terakhir jarang terjadi hujan dengan intensitas kemarau yang cukup panjang. Selain itu angin kencang dengan disertai petir juga menghampiri Kota dengan julukan Kota Wisata ini. 

Akibat kejadian tersebut sejumlah rumah di Kecamatan Kota Sungai penuh dan Hamparan Rawang mengalami kerusakan berupa atap yang berterbangan.

Setelah dikonfirmasi oleh awak media kepada salah seorang warga desa Tanjung Hapan Rawang, membenarkan hal tersebut bahwa telah terjadi kerusakan pada sejumlah rumah warga yang diterpa angin kencang. “Iya angin tadi cukup kencang, sebagian rumah warga sampai ada atapnya yang terbang .” Tukas Juprianto. 

Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut, namun terdapat kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. 

Data sementara yang berhasil kami kumpulkan, untuk saat ini terdapat 32 Rumah yang rusak. 26 diantaranya di Desa Tanjung dan 6 sebagian di Desa Tanjung Muda, dengan rata-rata kerusakan berat pada bagian atap rumah. 

Setelah dilakukan pendataan pasti dari jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan, Juprianto akan langsung mengkonfirmasi dan melaporkan kepada pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh. “Hasil pendataan ini akan kita laporkan kepada pihak pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh melalui BPBD Kota Sungai Penuh," jelasnya. (Team Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar