Berimbang dalam menyuarakan

www.andalasnews.com Office. Jln. Raya Muara Semerah Mudik (Semurup) - Kerinci. Call Center : 081274115690.

Minggu

Hujan deras disertai badai genangi sejumlah rumah warga di semurup

         Air masuk ke pemukiman warga

ANDALASNEWS.COM, KERINCI - Hujan deras disertai badai sejak minggu (26/05) rendam beberapa pemukiman warga di semurup.

Hujan deras yang turun sejak Pkl. 17.00 sore membuat sejumlah warga yang ada di semurup yakni, Desa pasar semurup, sawahan jaya, Koto baru, Koto di air, desa muara semerah dan desa balai terendam banjir.

Akibatnya beberapa warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi kerumah tetangga.

Meluapnya debit air sehingga mengakibatkan banjir di beberapa desa di semurup dikarenakan adanya penyumbatan pada sungai kecil, yaitu sungai temaro indah dan juga drainase yang tersumbat oleh tumpukan sampah yang dibuang dari hulu sungai.

Maizon (35) warga desa balai, yang rumahnya ikut digenangi air berharap hal seperti ini secepatnya dapat ditanggapi oleh pihak pemerintah "setiap hujan deras tempat kita selalu jadi langganan banjir, kemana pihak pemerintah sehingga hal ini selama ini terkesan dibiarkan, tolong dong perhatiannya" pintanya.



Ulfa mutiasari, S.tr kepala stasiun meteorologi Kerinci, mengingatkan bahwa angin di wilayah kabupaten kerinci dan kota sungai penuh umumnya bertiup dari tenggara dengan kecepatan angin 10 - 14 km/jam.

Disisi lain, Darifus SE, Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten kerinci Saat dikonfirmasi Andalas terkait cuaca ekstrim menghimbau, agar masyarakat kabupaten kerinci senantiasa tetap berlaku hati-hati. Lebih-lebih bagi para pemudik yang melewati beberapa titik rawan longsor. Darifus juga mengingatkan agar masyarakat ikut menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah di sungai agar ketika hujan tidak terjadi penyumbatan di badan sungai dan drainase yang dapat mengakibatkan banjir. (Andalasgrup)

Gambar : maizon


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Perbulan

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

MENKOMINFO-RI

MENKOMINFO-RI

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

KEMENHUT

KEMENHUT
IKLAN

BB-TNKS

BB-TNKS
IKLAN

GEF-UNDP

GEF-UNDP
IKLAN

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH
PROMOTOR

Renungan