KPU Kerinci : Pleno 4 juli

KABAR ANDALAS, KERINCI - masyarakat Kabupaten Kerinci baru saja menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang berlangsung pada hari ini, Rabu (27/06/18).

berdasarkan sejumlah hitung cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survey dan tim pemenangan masing pasangan calon (paslon),  menempatkan pasangan Adirozal-Ami Taher (ADAM) berada pada posisi teratas

Meski angka dari hitung cepat tersebut bervariasi, namun untuk sementara, dengan persentase data masuk 100 persen, Adirozal-Ami Taher Lebih unggul ketimbang kandidat lainnya.
Salah satu data hasil hitung cepat, bocoran dari Badan kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kerinci, perolehan suara untuk ketiga paslon Bupati-Wakil Bupati Kerinci, nomor urut  1 Monadi-Edison meraup 42.390 suara (28,69 persen), nomor urut 2 Adirozal-Ami Taher memperoleh 55.684 suara (37,69 persen), dan paslon nomor urut 3 Zainal-Arsal memperoleh 49,664 (33,62 persen).

Dari data tersebut, Adirozal-Ami Taher menempati posisi unggul dari paslon Zainal-Arsal, dengan selisih suara 5.020 (4,07 persen), sedangkan paslon Monadi-Edison berada pada urutan ke tiga. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten kerinci, Afdal Febrianto saat dikonfirmasi wartawan Andalas mengatakan, bahwa Hasil perolehan suara pada hitung cepat ini merupakan data sementara. Karena untuk perolehan suara secara resmi, menunggu pleno dari KPU Kerinci "Kami berharap masyarakat menunggu pleno untuk hasil yang resmi.
Pleno di Kabupaten tanggal 4 Juli 2018" pungkas afdal.(Andalas radio )

Post a Comment

0 Comments