Wadduhh..., Kreatifitas anak-anak pengangguran di kota sungai penuh terancam?

KABAR ANDALAS, SUNGAI PENUH -  Nofriadi, Koordinator Sungai penuh kreatif Art sangat menyayangkan rencana pembongkaran Rumah kreatif yang akan dilakukan oleh pemerintah kota sungai penuh.
Padahal bangunan rumah kreatif yang bertempat di sumur anyir, tanah kampung, kecamatan sungai bungkal itu di bangun secara iuran oleh anak-anak pengangguran kota sungai penuh "kasihan adik-adik yang susah payah mengumpulkan dana selama tujuh tahun oleh jerih payah anak-anak  pengangguran yang dikumpulkan jadi pemandu wisata selama ini "ungkapnya.

Sebelumnya pihak Pemerintah kota sungai penuh, melalui dinas Pekerjaan umum dan penataran ruang (PUPR) beberapa kali sudah memberikan surat peringatan terkait rencana pembongkaran bangunan yang dimaksud.

Namun demikian, Nofriadi mengatakan, Jikapun rencana tersebut tetap dilangsungkan, dirinya meminta agar pihak pemerintah kota sungai penuh juga melakukan pembongkaran terhadap seluruh bangunan yang ada disepanjang jalan itu, selain itu Pemko sungai penuh juga harus memberikan solusi, jika tidak, maka Kreatifitas mereka akan terancam " disitu tempat mereka berkreasi dalam membuat karya-karya, Kalau ada solusi dari pemko gak apa-apa" sambungnya.

Untuk diketahui, Rumah kreatif yang dibangun oleh SP KREATIF ART digunakan oleh anak-anak  pengangguran yang kreatif  kota sungai penuh sebagai Pengumpulan produk kreatif, mendidik pemuda industri kreatif, mendidik pemandu wisata aktif berbahasa inggris, tempat berkreasi, menampilkan belbagai seni khas kerinci-sungai penuh. (Andypramono

Posting Komentar

0 Komentar