Akurat dan Aktual

www.andalasnews.com Office. Jln. Raya Muara Semerah Mudik (Semurup) - Kerinci. Call Center : 081274115690.

Rabu

tiba2 putar Haluan, GERINDRA alihkan REKOMENDASI ke ZA-CA

BREAKING NEWS KABAR ANDALAS, KERINCI -  Keluarnya rekomendasi baru dari partai Gerindra membuat peta politik Pilkada Kerinci berubah.
Betapa tidak, Zainal Abidin yang disebut-sebut tidak dapat meyakinkan partai politik akhirnya secara resmi mengantongi dukungan partai besutan Prabowo Subianto.
Selain rekomendasi Gerindra yang memiliki 5 kursi, Zainal juga telah mengantongi rekomendasi PKB dengan 2 kursi. Dan ini mencukupi syarat mendaftar di KPU yakni didukung 6 kursi di parlemen.
Dikonfirmasi, ZaIinal Abidin menyebutkan bahwa dirinya baru saja menerima rekomendasi secara langsung dari partai Gerindra.
Rekomendasi tersebut juga menganulir rekomendasi yang telah dikeluarkan untuk salah satu bakal calon bupati Kerinci.
"Saya baru saja menerima rekomendasi dari Gerindra, dan rekomendasi ini telah menganulir rekomendasi sebelumnya," kata Zainal Abidin, Rabu (10/01) pagi.
Dijelaskan suami anggota DPRD dari partai Gerindra, Yanti Maria Susanti ini, bahwa dengan keluarnya rekomendasi dari partai Gerindra dan PKB maka dirinya memastikan bertarung di Pilkada Kerinci dan siap untuk mendaftarkan diri ke KPU.
"Tinggal ke KPU lagi, rekomendasi sudah di tangan," ujar Zainal dihubungi via ponsel.
Dengan di dapatnya rekomendasi tersebut, maka 3 tiga pasang calon bupati dan wakil bupati akan bertarung merebut kursi orang nomor 1 dan 2 di Pilkada Kerinci.

Untuk diketahui, bahwa zainal Abidin (ZA) akan menggandeng Cakra Arsal (CA) yang merupakan kader murni Partai Gerindra.

Menanggapi perubahan peta politik kerinci yang berubah, Panpus yang merupakan Pengamat Politik kerinci-sungai penuh berkomentar bahwa, dengan hadirnya ZA-CA pada pilkada Kerinci 2018 akan membuat pilkada semakin sengit " yang jelas, kehadiran paslon antara ZA-CA pada pilkada Kerinci 2018, akan membuat kompetisi semakin sengit"
Panpus menambahkan, soal adanya rekomendasi parpol yang tiba-tiba dianulir dari paslon MODIS ke ZA-CA, itu lumrah, karena Politik itu dinamis " Itulah politik, waktu satu jam alangkah lama, Filosofi dalam percaturan politik memang begitu  " (Andypramono
Sumber : Metro jambi.com
Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Perbulan

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

MENKOMINFO-RI

MENKOMINFO-RI

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

KEMENHUT

KEMENHUT
IKLAN

BB-TNKS

BB-TNKS
IKLAN

GEF-UNDP

GEF-UNDP
IKLAN

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH
PROMOTOR

Renungan