Berimbang dalam menyuarakan

www.andalasnews.com Office. Jln. Raya Muara Semerah Mudik (Semurup) - Kerinci. Call Center : 081274115690.

Selasa

Bikin Heboh kerinci, Tuyul incar celengan??!


KABAR ANDALAS,KERINCI - Beberapa waktu terakhir netizen sempat dihebohkan oleh adanya tuyul yang saat ini sedang berkeliaran.
Anehnya, menurut beberapa informasi yang didapat Andalas, sasaran operasi tuyul tersebut adalah celengan.

Dari beberapa postingan netizen seperti yang di posting jha ilza, warga Semurup, desa kecil, mengatakan antara percaya dan tidak isi tabung anaknya terkuras "Antaro pucayo nge idak isi tabung ananda Khailan Helanda ikut terkuras" ungkapnya menggunakan bahasa kerinci.

Via nunel juga bernasib sama seperti yang dialami ilza, menurut via isi calengannya yang diperkirakan berisi tiga juta dengan lembaran uang seratus ribu dan lima puluh ribuan juga ludes dijarah tuyul misterius.

Sekedar tambahan, tuyul dalam bahasa Jawa: thuyul dalam mitologihanya pulau jawa, dan sekitarnya,terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud orang kerdil dengan kepala gundul dari jenis jin Ifrit. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tiara dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusiauntuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya.
Tuyul juga memiliki jenis yang berbeda diantaranya adalah tuyul putih dan tuyul hitam. 
Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.). Tetapi di dalam kepercayaan agama samawi (Islam, Kristen, Yahudi) Tuyul adalah makhluk halus dari golongan Jin. Di dalam Islam Tuyul di kategorikan golongan jin dari jenis Ifrit.(Andypramono /wikipedia) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Perbulan

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

MENKOMINFO-RI

MENKOMINFO-RI

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

KEMENHUT

KEMENHUT
IKLAN

BB-TNKS

BB-TNKS
IKLAN

GEF-UNDP

GEF-UNDP
IKLAN

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH
PROMOTOR

Renungan