Waduh..., Kondisi salah satu objek wisata andalan kab. Kerinci (air panas semurup) memprihatinkan.

KABAR ANDALAS, KERINCI - Salah satu objek wisata unggulan kabupaten kerinci, air panas semurup, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Padahal objek wisata tersebut dikelola langsung oleh pemerintah daerah dibawah pengawasan dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata (DISPORBUDPAR) kabupaten kerinci.
Dari pantauan andalas dilapangan, beberapa fasilitas yang ada di objek wisata tersebut tidak berfungsi dengan baik, seperti kamar mandi berkelas vip yang tidak bisa dialiri air panas.
menurut narasumber, salah seorang warga setempat yang kesehariannya berjualan di lokasi objek wisata tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, kamar mandi kelas vip tersebut awalnya dirancang untuk bisa dialiri air panas dan air dingin, namun setelah bangunan siap ternyata tidak dapat berfungsi " awalnya dirancang untuk kamar mandi kelas vip, bisa mandi air panas dan air dingin di kamar mandi itu, tapi pas bangunan siap air panas macet dan tidak bisa dialirkan ke kamar"
Selain kamar mandi vip yang tidak berfungsi, kolam renang hanya terlihat genangan air butek yang dijadikan tempat nyamuk bersarang. tempat pemandian umum yang sering digunakan oleh masyarakat setempat juga terlihat jorok dan kumuh. sampah berserakan di aliran air yang digunakan warga sebagai tempat pemandian, terkadang anak-anak mandi sesukanya digenangan air yang dipakai menuju saluran pancuran. anehnya tidak ada warga yang memberikan teguran. (Andalasfm

Posting Komentar

0 Komentar