ADIROZAL : KEARIFAN LOKAL KERINCI MESTI DIJAGA DAN DIPELIHARA DENGAN BAIK

BUPATI KERINCI : SAYA BANGGA  DAN SENANG BISA BERSILATURRAHMI DENGAN MASYARAKAT LEMPUR KECAMATAN GUNUNG RAYA KERINCI  PADA ACARA KENDURI SK0

KABAR ANDALAS, KERINCI- Hampir setiap tahun masyarakat lempur menggelar acara kenduri SKO, kenduri SKO di wilayah Lempur bermakna sebagai wujud dari rasa syukur masyarakat setempat kepada sang khalik karena sudah memberikan penghidupan yang baik serta rizki yang berlimpah ruah. Acara kenduri SKO lazimnya diperingati pada saat panen raya padi sawah atau yang lebih dikenal masyarakat kerinci dengan "kenduri sudah tuai"
Bertepatan pada Tahun ini, minggu 24 september 2017 masyarakat kembali mewujudkan rasa syukur tersebut, bahkan Bupati Kerinci Adirozal turut hadir pada acara sakral tersebut. Bupati Kerinci Adirozal nampak bersahaja dengan batik yang dikenakkannya.
Pada kesempatan itu Adirozal mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kenduri SKO di Lempur Mudik yang berjalan dengan baik. Adirozal mengungkapkan, kenduri sko merupakan kearifan lokal atau budaya leluhur yang diturunkan kepada suku kerinci, warisan itu mesti dijaga dan dipelihara dengan baik, Adirozal mengaku bangga dan senang sekali karena diperkenankan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat "saya bangga dan senang sekali bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat kerinci khususnya hari ini bersilaturrahmi dengan masyarakat lempur" (Andypramono)

Doc : kabag humas

Posting Komentar

0 Komentar