Akurat dan Aktual

www.andalasnews.com Office. Jln. Raya Muara Semerah Mudik (Semurup) - Kerinci. Call Center : 081274115690.

Jumat

ADZAN BANYAK MENGUKIR PRESTASI UNTUK KERINCI, ADIROZAL MASIH LAYAK UNTUK KLB JILID II

KERINCI-ANDALAS NEWS - Empat tahun kepemimpinan Adirozal - Zainal ( ADZAN ) semenjak menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati kerinci sudah banyak mengukir prestasi yang membanggakan bagi masyarakat kerinci. Prestasi tersebut tentunya dalam mewujudkan visi serta misi pemerintah ADZAN sesuai slogannya yaitu menuju Kabupaten Kerinci lebih baik ( KLB )
diantara prestasi tersebut adalah, diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI), Perwakilan Jambi yang mana prestasi ini tidak pernah ada pada pemerintahan sebelum-sebelumnya.
ini merupakan untuk ketiga kalinya berturut-turut Dibawah Kepemimpinan H. Adirozal pemkab Kerinci, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
WTP merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah yang diberikan oleh BPK RI yang ditujukan atas kewajaran laporan keuangan dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan efektifitas pengendalian intern dan kepatuhan terhadapan peraturan perundang- undangan.
selain itu Bupati Kerinci H Adirozal juga menerima sertifikasi atau hak paten kulit manis dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Di istana Wakil Presiden Jakarta Pusat.Sertifikasi Indikasi Geografis adalah sertifikat yang diberikan Dirjen HAKI Kementerian Hukum dan HAM atas komoditas unggul asli daerah sebagai upaya perlindungan terhadap keaslian dan kekhasan produk pertanian yang dihasilkan suatu wilayah. Pemberian sertifikasi ini juga ditujukan untuk meningkatkan daya saing produk pertanian Indonesia di pasar domestik maupun global.
Pada sisi lain dibawah kepemimpinan ADZAN angka kemiskinan di Kerinci tercatat 7,21%. Hal ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang berada pada angka 7,35%.
Harapan hidup juga mempelihatkan angka yang menggembirakan. Jika paa 2014 hanya 69,14  maka tahun 2015 sudah menjadi 69,20.
Dibidang pendidikan, angka melek huruf juga meningkat menjadi 97,27%. Sementara tahun sebelumnya 97,26%. (Sumber : Humas kerinci, Aksi pos, petisi News. Andalasfm )


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Perbulan

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

KPI - LEMBAGA INDEPENDEN

MENKOMINFO-RI

MENKOMINFO-RI

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

PT. RADIO IDOLA PUTRA ANDALAS

KEMENHUT

KEMENHUT
IKLAN

BB-TNKS

BB-TNKS
IKLAN

GEF-UNDP

GEF-UNDP
IKLAN

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH

ANDALAS FM KERINCI-SUNGAI PENUH
PROMOTOR

Renungan